DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ziarah ke Makam Kyai Ageng Muhammad Besari, dan Kyai Ageng Basyariyah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ziarah ke Makam Kyai Ageng Muhammad Besari, dan Kyai Ageng Basyariyah

Kamis, Juni 10, 2021

Ponorogo(JATIM).GP- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, kembali mengisi kunjungan kerjanya dengan berziarah. Kali ini, LaNyalla dan rombongan senator DPD RI berkunjung ke dua makam tokoh agama sekaligus.


Makam pertama yang dikunjungi LaNyalla adalah milik Kyai Ageng Muhammad Besari, di kompleks masjid kuno, di Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (9/6/2021).


Kyai Ageng Muhammad Besari merupakan ulama yang menyiarkan agama Islam di Ponorogo. Beliau masih keturunan dari pendiri Kerajaan Majapahit, Raden Wijaya dan merupakan guru dari para ulama besar di Indonesia ini.


LaNyalla juga mengunjungi makam Kyai Ageng Basyariyah di Sewulan, Dagangan, Madiun. Kyai Ageng Basyariyah atau Raden Mas Bagus Harun merupakan ulama yang juga santri atau murid kepercayaan Kyai Ageng Muhammad Besari. Kyai Ageng Basyariah merupakan leluhur Presiden RI ke-4 Abdurahman Wahid alias Gus Dur.


#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS