KUNJUNGAN KERJA PGS KOMANDAN SESKO TNI KE SESKOAD BANDUNG - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



KUNJUNGAN KERJA PGS KOMANDAN SESKO TNI KE SESKOAD BANDUNG

Selasa, Mei 18, 2021

Bandung(JABAR).GP- Pgs Komandan Sesko TNI, Mayjen TNI Handy Geniardi, S.E., M.M didampingi para Pejabat teras Sesko TNI berkunjung ke Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Selasa (18/5/3021).

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Danseskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho MMDS., M.A didampingi Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad, S.Sos, M.Si serta para Pejabat Struktural Seskoad lainnya.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah, Audiensi dan melakukan study banding dalam hal penyelenggaraan dan mekanisme Pendidikan yang dijalankan oleh Seskoad.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan pejabat Seskoad oleh Danseskoad, perkenalan oleh Dansesko TNI, penayangan Profil Seskoad, paparan tentang Adult Learning System Seskoad dan dilanjutkan tanya jawab guna menambah wawasan masing masing pihak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan paparan penjelasan mengenai penyelenggaraan pendidikan di Seskoad oleh Direktur Pendidikan Seskoad, Brigjen TNI Ivancius Siagian, MA.

Dalam paparannya, Dirdik Seskoad juga mengatakan bahwa, atas perintah Bapak KASAD, Seskoad dalam menyelenggarakan Pendidikan harus dilaksanakan dengan Prioritas safety, comfort, efektif, dan efisien. Sehingga atas petunjuk tersebut, Seskoad segera menjabarkan dan menindaklanjuti apa-apa yang sudah menjadi perintah Bapak KASAD, dalam hal ini Seskoad Mendesign bagaimana beban belajar Pasis (Perwira Siswa) dibuat secara Proporsional.

Seskoad juga memberikan buku panduan pasis dan Silabus, dimana hal tersebut sangat membantu para pasis dalam proses belajar mengajar. Karena merupakan suatu produk pengembangan kurikulum berupa penjabaran lebih lanjut dari standar kompetensi dan kemampuan dasar yang akan dicapai, serta pokok-pokok uraian materi yang perlu dipelajari siswa dalam mencapai standar kopetensi dan kemampuan dasar.

Diakhir kunjungannya, Pgs Komandan Sesko TNI juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Seskoad beserta jajarannya yang telah menyambut dengan baik kedatangan Rombongan Sesko TNI.

Pgs Komandan Sesko juga mengatakan bahwa, apa yang sudah dilakukan Seskoad dalam penyelenggaraan Pendidikan merupakan hal terobosan yang sangat luar biasa. "Sehingga hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi Sesko TNI agar kedepan juga akan terus membuat terobosan-terobosan yang baik untuk penyelenggaraan pendidikan kedepan," ujarnya.

Kemudian antara Sesko TNI dengan Seskoad saling menukar Cindera mata. Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19



#GP | Red | Penseskoad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS