Aparat Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Gaktib Protkes Covid - 19 Di Kota Meulaboh - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Aparat Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Gaktib Protkes Covid - 19 Di Kota Meulaboh

Sabtu, Mei 08, 2021

 


Aceh Barat(ACEH).GP- Jam menjelang berbuka puasa, aparat gabungan Posko PPKM Mikro dari TNI, Polri dan Satpol PP terus menggalakkan Operasi Yustisi penegakkan dan ketertiban protokol kesehatan Covid - 19 di sejumlah titik lokasi keramaian yang ada di Kota Meulaboh Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (7/5/2021)

 

Operasi Yustisi ini dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0105/Abar Letda lnf Desman yang didampingi oleh Kanit Raiden Res Ipda Pol Azanudin dengan melibatkan ± 40 Personil gabungan, diantaranya dari Kodim sendiri menerjunkan 1 Regu, Polres Aceh Barat 1 Regu dan 1 Regu dari Satpol PP Aceh Barat serta Pegawai Kominfomas.

 

Rute Operasi Yustisi diawali dari Gardu Lantas Jalan Nasional menuju ke arah Simpang Pelor tepatnya di depan Kantor DPRK Aceh Barat dengan memberikan himbauan protokol kesehatan Covid - 19 dan melaksanakan razia terhadap masyarakat pengguna Jalan, terutama yang terpantau tidak pakai masker.

 

Kemudian aparat gabungan melanjutkan perjalanan berbalik arah dengan menyusuri Jalan menuju Simpang Kisaran dan Simpang Rundeng. Di setiap titik lokasi, aparat gabungan berhenti sejenak guna memberikan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan Covid - 19 melalui pengeras suara milik Kominfomas.

 

Dalam kesempatan ini, Operasi Yustisi tidak hanya menyasar pada pengguna Jalan, akan tetapi sejumlah titik keramaian lainnya pun menjadi target operasi seperti Rumah Makan ataupun Cafe - Cafe yang melayani atau menyiapkan tempat berbuka puasa bagi pengunjung.

 

Menurut Pasi Ops Kodim 0105/Abar, Target operasi yang dilancarkan menyasar pada pengendara dan masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

 

"Bagi pengendara yang kedapatan tidak memakai masker langsung kita berhentikan dan kita ingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan, setidaknya pakai masker", ungkap Letda lnf Desman

 

Tak hanya itu, jika hendak ngabuburit membeli takjil pakailah selalu masker dan hindari kerumunan agar terhindar dari Covid - 19, tambahnya lagi.

 

"Bagi Rumah makan ataupun Cafe - Cafe yang melayani berbuka puasa, kami himbau untuk menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjung terlebih jaraknya harus diperhatikan disetiap meja makan dengan menyesuaikan kapasitas tempat yakni 50 %. Kita tidak melarang orang berbuka akan tetapi yang kita larang adalah yang tidak patuh protokol kesehatan. Jangan sampai kegiatan yang dilakukan justru menciptakan klaster baru", Pasi Ops mengingatkan


Pasi Ops juga mengatakan, bahwa Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan di sejumlah titik - titik lokasi keramaian lainnya yang ada di Kota Meulaboh, terutama jam - jam menjelang buka puasa.

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS