Antisipasi Banjir, Babinsa Aktif Lakukan Sosialisasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Antisipasi Banjir, Babinsa Aktif Lakukan Sosialisasi

Kamis, Mei 06, 2021

 

 

Aceh Barat(ACEH).GP- Babinsa Koramil 08/Arongan Sertu Agung PDP melaksankan sosialisasi untuk pencegahan Bbanjir dengan melarang buang sampah sembarangan dan melarang penebangan hutan, di Desa Peuribu Kecamatan Arongan Lambalek, Kamis (06/05/2021).

 

Permasalahan banjir Desa Peuribu masih belum dapat ditanggulangi. Namun, besar harapan untuk dapat setidaknya menurun dari segi skala ketinggian air dan efek yang ditimbulkan. Babinsa Sertu Agung menemui beberapa warga untuk mensosialisasikan jangan membuang sampah di sungai lagi.

 

Sampah kalau ikan boleh saja dibuang disungai karena akan jadi makanan ikan lainnya, tapi sampah plastik, botol atau limbah rumah tangga lainnya itu tidak bisa terurai dalam air dan menyebabkan sumbatan sehingga saat banjir makin memperburuk keadaan, terang Sertu Agung.

 

Sama halnya dengan pohon di sekitar sungai. Pohon ini fungsinya untuk menyerap air, semakin besar akarnya semakin baik dia menyerap air. Jadi kalau pohon ditebang, air tidak terserap itulah yang memyebabkan intensitas banjir meluas, tambahnya.


Hal ini dapat dipahami warga yang kemudian akan menyampaikan hal tersebut kepada warga lainnya. karena kalau sudah banjir, yang susah semua warga juga, ungkap Pak Azwir.

 

#GP | Red


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS