Tingkatkan Ukuwah Islamiyah, Forkopimcam Woyla Barat Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Tingkatkan Ukuwah Islamiyah, Forkopimcam Woyla Barat Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat

Minggu, April 25, 2021


Aceh Barat(ACEH).GP- Guna mempererat silaturrahmi dan meningkatkan Ukuwah Islamiyah, Danramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Kapten Inf Herinizal dan unsur Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) hadiri acara safari Ramadhan dan buka puasa bersama dengan berbagai elemen masyarakat yang digelar di Desa Pasi Jeut Kecamatan Woyla Barat, Sabtu (24/4/2021)

 

Momen bulan Ramadhan, kerap di jadikan ajang silaturahmi melalui buka puasa bersama. Seperti halnya yang dilakukan oleh Forkopimcam Woyla Barat, menghadiri acara buka puasa bersama

dengan berbagai elemen masyarakat. Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat se - Kecamatan Woyla Barat.

 

Dalam lslam sendiri, berbuka puasa dengan makan bersama sangat dianjurkan, karena memiliki banyak manfaat dan berkah.

 

Seperti halnya yang diutarakan oleh Danramil 10/Woyla Barat dengan mengutip riwayat Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa sebaik - baiknya makanan adalah yang dimakan dengan banyak tangan (ramai).

 

"Makan bersama - sama itu banyak berkahnya. Sahabat Rasulullah juga pernah mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW tidak pernah makan sendirian, melainkan selalu bersama - sama baik dengan keluarga ataupun para sahabat", sebut Kapten Inf Herinizal

 

Menurut Danramil, berkah yang didapat dari buka puasa dan makan secara bersama - sama adalah meliputi rasa kebersamaan dan menjalin komunikasi dengan sesama manusia.

 

"Ada kebersamaan, rasa syukur, silaturrahmi dan interaksi atau komunikasi langsung antarmanusia", tambah Kapten Herinizal


Disamping itu, momen buka puasa ini juga bisa meningkatkan jalinan hubangan semakin harmonis antara Forkopimcam dengan elemen masyarakat. Sehingga akan tercipta kerjasama yang baik dan solid dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS