Rupajang Gelar MTQ Antar WBP Tingkat Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Rupajang Gelar MTQ Antar WBP Tingkat Sumbar

Kamis, April 29, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang Panjang (Rupajang), menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) se-Provinsi Sumatera Barat, Kamis (29/04/2021). 

Kegiatan dibuka Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, diikuti perwakilan Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se-Provinsi Sumatera Barat.

 

Kepala Rupajang, Rudi Kristiawan, mengatakan, kegiatan MTQ dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 tahun 2021, juga sekaligus diselenggarakan di hari ke 17 Ramadhan yang bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an.

 

“Kegiatan ini kita gelar dalam dua versi, yakni secara langsung dan secara virtual. Untuk peserta yang datang langsung ke Rupajang, sebanyak delapan UPT yakni Rutan Bukittinggi, Payakumbuh, Pariaman, Batusangkar, Maninjau, Lapas Lubuk Sikaping dan Lapas Sawahlunto serta Rupajang sendiri. Sementara 13 UPT lainnya mengikuti secara virtual,” tutur Rudi Kristiawan.

 

Rudi juga menyampaikan, MTQ yang digelar di Rupajang ini, terselenggara atas koordinasi dan kerja sama yang baik dengan Pemko, Kantor Kemenag, MA KMM Kauman Muhammadiyah.


“Di bulan Ramadhan ini WBP bisa mengisi kegiatan-kegiatan keislaman disamping proses pembinaan,” pungkasnya.


Sementara itu, Wako Fadly sangat mengapresiasi terobosan-terobosan baru yang telah dilakukan Rupajang di bawah kepemimpinan Rudi Kristiawan.


“Meskipun baru 4 bulan bertugas di Padang Panjang, kami sudah mendengar berbagai prestasi dan sepak terjang Kepala Rupajang, Bapak Rudi Kristiawan ini. Dengan tangan dingin beliau banyak perubahan telah terjadi di Rumah Tahanan Padang Panjang,” ungkap Fadly. 


#GP | DF | King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS