Peringati Hari Otda, Pemkab Bogor Dapat Pesan Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik dari Wapres RI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringati Hari Otda, Pemkab Bogor Dapat Pesan Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik dari Wapres RI

Selasa, April 27, 2021

Bogor(JABAR).GP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendapatkan pesan dari Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amien untuk berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal tersebut dikatakan Wapres secara virtual di hadapan Bupati Bogor, Wakil Bupati Bogor, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah dan jajaran pemerintah daerah pada puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXV di Ruang Rapat I Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin (26/4).

“Saya meminta seluruh jajaran Pemda sebagai ujung tombak pemerintahan, agar selalu menjadi contoh dan pelopor dalam berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan publik, maupun dalam menegakan protokol kesehatan, serta menyukseskan program vaksinasi di seluruh Indonesia,” kata Wapres Ma’ruf Amien.

Ma’ruf Amien menambahkan, pelaksanaan otda yang berkualitas membutuhkan kepemimpinan adaptif, pemimpin yang mampu menghadapi berbagai situasi, cepat dan tepat dalam bertindak dan berorientasi terhadap pemecahan masalah dengan selalu menyesuaikan dirinya dengan perubahan dan keadaan baru.

“Selamat Hari Otonomi Daerah, bangun semangat kerja dan tingkatkan gotong-royong di masa pandemi Covid-19 untuk masyarakat sehat, ekonomi daerah bangkit dan inovasi maju,” tandasnya.

Selanjutnya Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian memaparkan,  Peringatan Hari Otonomi Daerah bukan hanya peringatan seremonial yang diselenggarakan secara rutin, namun memiliki makna yang sangat dalam.  

“Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021, dengan tema “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju,” menjadi momentum kepala daerah dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19,” papar Tito.

Lebih lanjut Tito menuturkan, kepala daerah diuji kehebatannya dalam menghadpai pandemi Covid-19 dengan merumuskan kebijakan solusi yang berdampak positif bagi masyarakat. Hal ini penting karena pandemi memberikan dampak multidimensi terhadap pembangunan di daerah.

“Kita melihat momentum Peringatan Hari Otda ke-25 ini, adalah challenge bagi semua kepala daerah, ketika mereka berhasil keluar dari dampak sosial dan dampak ekonomi pandemi Covid, di situlah kepala daerah yang hebat,” ujar Mendagri Tito Karnavian.

#GP | WIRI | SUMBER | DISKOMINFO KAB.BOGOR | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS