Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Kodim 0105/Abar Gelar Komsos Dengan Kommas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Kodim 0105/Abar Gelar Komsos Dengan Kommas

Jumat, April 09, 2021



Aceh Barat(ACEH).GP- Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang diwakili oleh Danramil 10/Woyla Barat Kapten lnf Herinizal membuka kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Aula Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (9/4/2021)

 Pasiter Kodim 0105/Abar Lettu lnf Khaerul Zein, S.H., sebagai Koordinator Penyelenggara menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat ini mengangkat tema "Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa" dengan menghadirkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta Organisasi Masyarakat Himpunan Mahasiswa lslam (HMl) dan Mahasiswa Aceh Barat (Mabar).

Sementara itu, narasumber yang menyampaikan materi adalah Dandim 0105/Abar yang dalam hal ini diwakili oleh Kapten lnf Herinizal (Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara), Kapten lnf Hendra Saputra (Gotong Royong) serta Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) T. Murti Yuarta Wood, S.E., M.Si., (Kebhinekaan Mendorong Perdamaian Berbangsa dan Bernegara).

Dandim 0105/Abar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapten lnf Herinizal mengatakan, acara Komunikasi Sosial ini sebagai ajang silaturrahmi antara TNI (Kodim 0105/Abar) dengan elemen masyarakat, khususnya yang berada di Wilayah Aceh Barat. Implementasi ini merupakan sarana yang efektif dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis dengan tujuan merajut persatuan dan kesatuan.

 "Silaturrahmi yang di kemas dalam Komsos ini semakin mempereratkan hubungan harmonis antara kami Prajurit Kodam lskandar Muda dengan seluruh Komponen Masyarakat dalam rangka menunjang spirit kebersamaan sebagai upaya menciptakan wilayah Aceh yang damai, aman, nyaman dan sejahtera. Kebersamaan yang dimaksud adalah saling mengingatkan dan saling mengisi memberi masukan dalam koridor kemitraan partisipatif dalam aura persaudaraan yang kental", kutip Kapten lnf Herinizal

 Dalam hal ini, Keluarga Besar Kodim 0105/Abar berkomitmen akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara. Namun semuanya ini perlu dukungan dan sokongan dari masyarakat, sehingga TNl dapat bekerja dengan baik dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRl serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah lndonesia.

 "Damai dan aman di bumi Serambi Mekkah ini tidak terlepas dari peran seluruh komponen masyarakat Aceh Barat. Untuk itu, sangat diperlukan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya mempertahankan perdamaian sebagai bagian dari amar ma'ruf nahi munkar", pungkas Kapten Herinizal

 Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para narasumber. Setelah selesai pemaparan, dilanjutkan dengan diskusi hangat saling bertukar pikiran guna menguatkan empat konsensus dasar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal lka dan NKRl.

Usai diskusi, dilanjutkan pemberian sarana kontak kepada para perwakilan peserta, yang secara simbolis di berikan oleh Pasiter dan para narasumber. Kemudian acara ditutup dengan sesi ramah tamah dan foto bersama.

  

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS