DPR RI: KKB Layak Disebut Organisasi Terorisme - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Sabtu, April 03, 2021

DPR RI: KKB Layak Disebut Organisasi Terorisme



JAKARTA.GP- Anggota Komisi I DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi mendukung wacana redefinisi kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan kelompok separatis bersenjata (KSB) di Papua.


Bobby menilai, KKB atau KSB tersebut lebih layak disebut sebagai pelaku terorisme, mengingat sepak terjangnya selama ini. Termasuk tindakanya terhadap warga sipil, seperti penyanderaan  beberapa waktu lalu.


"Saya setuju dan mendukung wacana ini. Kelompok bersenjata di Papua, apakah disebut KKB atau KSB, sejatinya adalah para pelaku atau terduga pelaku terorisme. Mereka melakukan teror, menebar ancaman, menyandera, membunuh, menyiksa dan menculik warga sipil, dengan motif politik. Maka, mereka layak disebut teroris," kata Bobby beberapa waktu lalu.


Hal senada disampaikan Wawan Purwanto, Deputi Komunikasi dan Informasi BIN, dalam keterangan tertulisnya bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejajar dengan organisasi terorisme. Sehingga KKB harus ditindak tegas.


"KKB pada dasarnya sejajar dengan organisasi teroris yang menjadi musuh bersama dan harus ditindak tegas," ujarnya di tempat terpisah.


Lebih lanjut Wawan Purwanto mengatakan, pengkategorian KKB sebagai organisasi teroris tak lepas dari berbagai tindakan yang selama ini dilakukan.


Menurutnya, KKB acap kali melakukan ancaman dan tindak kekerasan terhadap aparat keamanan serta masyarakat dengan menggunakan senjata api yang berakibat jatuhnya korban jiwa maupun kerugian harta benda. 



#GP  | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS