Kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit merupakan penghargaan dan kebanggaan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, April 01, 2021

Kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit merupakan penghargaan dan kebanggaan





Aceh Barat(ACEH).GP- Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P memimpin langsung upacara Korp Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan pelepasan Personil Tamtama Prabinsa di Lapangan Apel Makodim Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (1/4/2021)


Pada upacara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut disaksikan oleh para Perwira Staf, Danramil/Danposramil, perwakilan Bintara - Tamtama dari jajaran Kodim 0105/Aceh Barat dan Ketua Persit KCK Cab XXVlll Koorcab Rem 012/TU Ny. Ratih Dimar Bahtera beserta pengurus Persit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya jaga jarak dan wajib pakai masker.


Kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit merupakan penghargaan dan kebanggaan, karena telah melaksanakan tugas dengan baik. Bahkan, terkadang melebihi ekspektasi pimpinan ataupun lnstansi. Sedangkan pindah satuan merupakan kebanggaan, karena negara dalam hal ini TNl AD memberikan mandat atau kepercayaan untuk mengemban tugas yang baru.


Hal itu tersirat dalam Upacara kenaikan pangkat dan pindah Satuan yang di gelar oleh Kodim 0105/Abar.


Selaku lnspektur Upacara, Dandim Aceh Barat Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P mengatakan, bahwa kenaikat pangkat satu tingkat lebih tinggi ini merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan, bukan saja terhadap personil bersangkutan namun juga keluarga maupun lnstitusi. Pasalnya kenaikan pangkat ini tidaklah mudah harus berkaca pada prestasi kerja yang baik sesuai penilaian pimpinan atau Komandannya atas dedikasi tugas personil tersebut.


"Kenaikan pangkat ini bukanlah suatu pemberian atau hadiah dari negara, akan tetapi kenaikan pangkat yang rekan - rekan terima pada periode April ini (1 - 4- 2021) adalah perwujudan penghargaan yang diberikan oleh negara melalui TNl AD yang dalam hal ini Kodim 0105/Abar. Karena para Prajurit sekalian telah menunjukkan dedikasi, prestasi dan loyalitas pengabdian kepada TNl AD bahkan kepada bangsa dan negara", ungkap Letkol lnf Dimar


Untuk itu, sambung Dandim, kami mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Dan untuk Tamtama Prabinsa yang pindah satuan, semoga sukses di Kesatuan yang baru. Tetap semangat dalam memantapkan kejuangan, militansi dan meningkatkan profesionalitas Prajurit yang berbasis pada jati diri TNl. Jadikan Satuan baru sebagai lumbung pahala dalam pengabdian kepada TNl, bangsa dan negara.


Adapun Prajurit yang naik pangkat berjumlah 44 orang meliputi dari Pelda ke Peltu 4 orang, Serma ke Pelda 1 orang,  Serka ke Serma 4 orang, Serda ke Sertu 9 orang dan Kopda ke Koptu 26 orang. Sedangkan Personil Tamtama Prabinsa yang pindah Satuan berjumlah 18 orang, yang sesuai Sprint melapor ke Kesatuan baru pada tanggal 06 April 2021. (Pendim 0105 Abar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS