Wabup Ingin Ada Kerjasama Bidang Teknologi Informasi Untuk Mendukung Karsa Bogor Cerdas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, Maret 08, 2021

Wabup Ingin Ada Kerjasama Bidang Teknologi Informasi Untuk Mendukung Karsa Bogor Cerdas


Bogor(JABAR).GP-  Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta jajaran Perangkat Daerah terkait melakukan kerjasama di bidang teknologi informasi untuk mengakselerasi dunia pendidikan, mewujudkan Karsa Bogor Cerdas di Kabupaten Bogor. Hal ini dikatakan Iwan saat menerima audiensi Pena Global Education di ruang rapat Wakil Bupati, Senin (8/3).

“Era industri 4.0 mengakibatkan semua bidang mengalami perubahan digitalisasi, tidak terkecuali dengan bidang pendidikan, oleh karena itu penting bagi guru dan sekolah untuk meningkatkan kapasitasnya dengan menjalankan inovasi yang dapat meningkatkan dan melahirkan peserta didik yang mampu beradaptasi dengan era 4.0,” kata Iwan.

Iwan menambahkan dalam lima tahun yang akan datang, keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja dan dalam rangka persaingan di dunia usaha, yakni kemampuan dalam mengakses informasi, kemampuan untuk berinovasi, terampil dalam hidup dan berkarir serta memiliki kemampuan dalam komunikasi yang efektif,” jelasnya.

“Untuk itu saya minta jajaran Perangkat Daerah terkait untuk senantiasa mengembangkan inovasi di bidang pendidikan. Hal ini demi mengakselerasi kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor. Hal ini juga selaras dengan cita-cita Pancakarsa yakni Karsa Bogor Cerdas”, papar Iwan.

Selanjutnya, perwakilan Pena Global Education Supriyatna menjelaskan, dengan teknologi informasi yang berfokus kepada pelayanan dunia pendidikan, kami mencoba memberikan pelayanan terbaik bagi dunia pendidikan di Indonesia dengan cara membangun karakter, akhlak dan keterampilan dengan memanfaatkan teknologi sebagai edukasi dan penyebarannya.

“Harapannya adalah produktivitas guru meningkat, dengan cara meringankan beban administrasi guru sehingga guru dapat fokus dalam pembelajaran serta meningkatkan kualitas mengajar. Monitoring anak lebih mudah dan media pembelajaran dan penilaian lengkap dalam satu platform,” ungkap Supriyatna.


#GP | Sumber: Diskominfo Kabupaten Bogor | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS