Lahan Bekas Kebakaran Terus Di Pantau Oleh Babinsa Koramil 04/Meureubo - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, Maret 11, 2021

Lahan Bekas Kebakaran Terus Di Pantau Oleh Babinsa Koramil 04/Meureubo


Aceh Barat(ACEH).GP- Secara bergantian, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar terus memantau lahan bekas kebakaran dengan terjun langsung ke lokasi guna memastikan tidak ada titik api aktif, sehingga kebakaran lahan di Desa Peunaga Cut Ujong Kecamatan Meureubo tidak terulang kembali, Kamis (11/3/2021)


Seperti kita ketahui bersama, sebelumnya kebakaran lahan di perbatasan antara Aceh Barat dan Nagan Raya ini sempat menyita perhatian publik. Tak terkecuali Kapolda, Pangdam lM hingga Gubernur Aceh turun langsung ke lokasi. Meskipun hingga saat ini api telah padam, Jajaran Babinsa Koramil 04/Meureubo terus melakukan pemantauan agar hal serupa tidak terulang kembali.


Tampak setiap hari, Babinsa Koramil 04/Meureubo patroli di lahan ini secara bergantian. Monitoring yang di lakukan ini bertujuan untuk mengecek dan memastikan kembali sisa - sisa kebakaran. Sekaligus meminimalisir kemungkinan timbul kembali asap atau api dari tunggul - tunggul (bara) kayu yang sepenuhnya telah padam.


Tentu harapannya, dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Meureubo setiap hari bisa meminimalisir dan mencegah terjadinya kebakaran lahan. Patroli ini juga bisa membatasi aktifitas masyarakat di hutan ataupun di perkebunan, agar tidak membakar dan membuang puntung rokok sembarangan yang bisa memicu kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS