Jadi Garda Terdepan, Bupati Bogor Ingin Damkar Semakin Cepat dan Taktis - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jadi Garda Terdepan, Bupati Bogor Ingin Damkar Semakin Cepat dan Taktis

Selasa, Maret 02, 2021


Bogor(JABAR).GP- Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor adalah garda terdepan pemerintah daerah dalam upaya penyelamatan, sehingga Damkar harus semakin bergerak cepat dan taktis. Hal ini dikatakannya saat menghadiri Upacara HUT Damkar dan Penyelamatan Ke-102 di Gedung Dinas Damkar, Cibinong, Senin (1/3) yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual.

“Hari ini kita peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar yang ke-102. Upacara dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dipimpin Menteri Dalam Negeri. Semoga kedepan Dinas Damkar Kabupaten Bogor semakin bergerak cepat dan taktis, sehingga dapat melakukan penyelamatan dengan maksimal,” tandas Ade Yasin.



Ade Yasin menambahkan, untuk mendukung tugas Damkar dan penyelamatan, ada tujuh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh wilayah Kabupaten Bogor yang sudah beroperasi, dan tiga UPT lainnya sedang persiapan.

“Kami punya 300 tenaga penyelamat dan 310 relawan kebakaran, mereka adalah tenaga-tenaga terlatih yang siap melakukan penyelamatan di segala medan. Tentunya mereka terus meningkatkan kemampuannya seiring dengan perkembangan zaman.  Sementara untuk mobil pemadam kebakaran saat ini kita punya 39 unit.



Lebih lanjut Ade Yasin menjelaskan, kondisi ini jika dibandingkan dengan jumlah penduduk dan luas wilayah memang belum ideal, tapi kami terus melakukan optimalisasi pelayanan agar mereka dapat melaksanakan tugas penyelamatan dengan baik.

“Selama ini Damkar sudah berkolaborasi sangat baik dengan BPBD dan dinas-dinas terkait, sehingga setiap ada bencana mereka sudah turun langsung tanpa harus menunggu perintah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan kebencanaan. Contohnya kemarin, saat banjir bandang di wilayah Puncak, dalam waktu dua minggu kita bisa selesaikan karena ada sinergi dan kolaborasi yang baik”, terangnya.



#GP | Ce | Sumber: Diskominfo Kabupaten Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS