Ibu Yani Anton Nugroho: Pemberian Vitamin Untuk Generasi Yang Sehat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ibu Yani Anton Nugroho: Pemberian Vitamin Untuk Generasi Yang Sehat

Jumat, Maret 19, 2021



Bandung(JABAR).GP- Guna membentuk generasi yang sehat, Sambil menggendong anak, tampak puluhan ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Seskoad Bandung mendatangi Taman Virajati Seskoad Bandung. Bukan tanpa alasan, antusias dan semangat ibu-ibu tersebut dipicu dengan adanya kegiatan pelayanan Posyandu bagi balita putra/putri anggota Seskoad, Jum’at (19/3/2021).


Secara bergilir, para ibu-ibu dengan penuh semangat mulai mengikuti semua tahapan layanan Posyandu yang telah disediakan. Tidak jarang terdengar tangisan serta polah tingkah lucu anak-anak menambah semaraknya kegiatan Posyandu pagi ini.


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Seskoad, Ibu Yani Anton Nugroho menjelaskan bahwa, kegiatan Posyandu merupakan program rutin Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Seskoad Bandung yang  dilaksanakan setiap sebulan sekali.


“Tidak hanya penyuluhan mengenai kesehatan, penimbangan dan pengukuran perkembangan tumbuh kembang Batita dan Balita serta pemberian PMT (makanan tambahan) seperti program biasa semata,” ungkapnya.


“Kegiatan Posyandu kali ini, kita manfaatkan untuk memberikan obat cacing (anak usia 1 sampai 5 tahun),” tambahnya.


Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan menetapkan pemberian obat cacing sebanyak 2 kali dalam 1 tahun.


“Seperti kita ketahui bersama, obat cacing diberikan kepada anak yang sudah berusia diatas satu tahun. Tujuannya adalah untuk mencegah atau membasmi berbagai jenis cacing dalam tubuh anak, sehingga mengurangi resiko infeksi cacing dalam tubuh anak," ungkap Ketua Persit KCK PCBS Seskoad.


Kegiatan Posyandu ini, juga merupakan wujud kepedulian Persit melalui para kader Posyandu dalam rangka memelihara serta menjaga kesehatan anak Batita, Balita dan ibu- ibu yang sedang mengandung maupun menyusui.


Bukan hanya itu, Ketua Persit KCK PCBS Seskoad tersebut menambahkan, Posyandu ini merupakan salah satu upaya Persit Seskoad dalam rangka menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri.


“Generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri merupakan pondasi awal kemajuan suatu bangsa,” pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Seskoad, Ibu Yani Anton Nugroho, juga Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Seskoad, Ibu Tuti Fulad, Tenaga Kesehatan Klinik Pratama Seskoad, Puskesmas Cijagra Lama, dan pengurus Posyandu Seskoad.


Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. 



#GP | Red/Penseskoad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS