Cegah Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Dandim Aceh Barat Turut Dukung Operasi Pasar Murah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Rabu, Maret 17, 2021

Cegah Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Dandim Aceh Barat Turut Dukung Operasi Pasar Murah


Aceh Barat(ACEH).GP- Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P turut mendukung kegiatan operasi pasar murah di tengah pandemi guna mencegah lonjakan harga jelang Bulan Suci Ramadahan 1442 H. Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur secara resmi di buka oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, Rabu (17/3/2021)

 

Pagelaran pasar murah ini merujuk pada Surat Keputusan Bupati Aceh Barat Nomor : 99 Tahun 2021 Tanggal 1 Maret tentang Pelaksanaan Operasi Pasar/Pasar Murah Tahun 2021 dalam rangka "Menjaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Dan Kebutuhan Penting Lainnya Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M".

 

Kegiatan aksi sosial kemasyarakatan yang dikemas dalam operasi pasar murah ini tidak hanya bertujuan untuk menahan laju lonjakan harga sembako jelang Ramadhan semata, akan tetapi sekaligus memacu Pemkab Aceh Barat untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masa - masa sulit selama pandemi Covid - 19.

 

Untuk itu, H. Ramli MS mengungkapkan bahwa pasar murah ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Aceh Barat dalam memberikan pelayanan memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat, terutama meringankan beban masyarakat kurang mampu atau yang terdampak akibat pandemi Covid - 19.

 

"Kondisi ini harus kita antisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi lonjakan harga yang bisa memicu gejolak ditengah masyarakat yang saat ini sudah kesulitan akibat pandemi. Pelayanan terbaik kepada masyarakat tetap harus menjadi prioritas", tegas Bupati

 

Bupati juga mengingatkan kepada panitia penyelenggara, kedepannya apabila menyelenggarakan kegiatan seperti ini agar melayangkan brosur kepada masyarakat supaya lebih efektif dan seluruh masyarakat mengetahui bahwa ada operasi pasar murah di lingkungan tempat tinggalnya.

 

Adapun komoditi subsidi yang disediakan adalah Gula Pasir 2 kg Rp. 22.500, Telur Ayam per papan Rp. 37.000, Minyak Goreng 2 Liter Rp. 25.000, Tepung Rp. 8000, Mentega 200 gram Rp. 8000 dan Sirup Patung Rp. 17.000.


Dalam kesempatan itu pula, Dandim Aceh Barat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemkab Aceh Barat melalui Disperindag, Koperasi dan UKM.

 

"Kami sangat mendukung kegiatan pasar murah ini, apalagi dilakukan ditengah pandemi yang masih saja menjadi ancaman dan memberikan dampak yang sangat buruk terhadap perekonomian warga. Semoga kegiatan pasar murah ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga manfaatnya nyata dirasakan masyarakat yang membutuhkan, karena harganya memang cukup jauh berbeda dengan harga di pasaran. Kami juga menghimbau, selama kegiatan pasar murah ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan", ulas Dandim


Turut hadir dilokasi pasar murah diantaranya, Bupati H. Ramli MS, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P, Kajari Meulaboh Firdaus SH, MH, MM, Ml.Kom, Kepala PN ll Meulaboh M.Kasem SH, MH, Kadis Perindag, Koperasi dan UKM Zulyadi SE, Ak, Kapolres yang diwakili oleh Kabagren AKP Sulin lsmani S.Sos, Kadin Perikanan dan Kelautan Erni Wanti SH, M.Si,  Asisten ll Sekdakab Mawardi SH, Kepala Bulog Meulaboh Hafizyah, Danramil 07/JP Kapten lnf Hendra Saputra, Kapolsek AKP lswandi S Sos M.Si, para SKPK dan Camat Se - Kabupaten Aceh Barat.

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS