ANGGOTA FPI TERKONFIRMASI DIBAIAT ISIS - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

ANGGOTA FPI TERKONFIRMASI DIBAIAT ISIS

Jumat, Maret 19, 2021



JAKARTA.GP- Pada hari Rabu (3 Februari 2021), aparat penegak hukum telah berhasil membekuk 26 terduga teroris dari Gorontalo dan Makassar. Beberapa orang terduga teroris tersebut merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI) yang terkonfirmasi pernah berbaiat pada ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) pada 2015.


Hal tersebut diketahui dari hasil pengakuan para terduga teroris yang telah berbaiat kepada ISIS pada tahun 2015.


Acara pembaitan tersebut juga dihadiri oleh salah satu petinggi FPI, yaitu Munarman.


Ditempat terpisah, Karo Penmas Humas Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan bahwa, kelompok teroris ini memiliki berbagai rencana yang bisa mengganggu stabilitas serta keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Salah satu dari 19 tersangka teroris kelompok Makassar ini merupakan anak pasangan suami istri Rullie Rian Zeke dan Ulfah Handayani. Mereka adalah pelaku bom bunuh diri di Katedral Our Lady of Mount Carmel, Pulau Jolo, Filipina Selatan.  


Sementara itu, Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin Shihab mengatakan bahwa, keterkaitan Front Pembela Islam (FPI) dengan kelompok ISIS merupakan sesuatu yang tak terbantahkan.


"Sudah sepatutnya FPI dibubarkan. Dugaan-dugaan kita terkait pimpinan FPI yang punya afiliasi dengan ISIS tak terbantahkan dengan tertangkapnya 19 tersangka teroris ini. Terima kasih Kapolri yang baru.

 #PolriPresisi," kata Habib Husin di akun Twitternya @HusinShihab. 


#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS