Tiada Henti, Dansektor 19 Terjunkan Satgas dan Alat Berat Angkut Sampah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tiada Henti, Dansektor 19 Terjunkan Satgas dan Alat Berat Angkut Sampah

Selasa, Februari 23, 2021




Karawang(JABAR).GP- Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo turunkan belasan drump Truck untuk membantu mengangkut sampah dan lumpur pasca banjir di Perumahan BMI 1 dan 2.


"Selain dump truck, ada pula satu alat berat excavator yang turut membantu proses pembersihan. Adapun ke 12 dump truck tersebut merupakan bantuan dari Satgas Citarum Harum Sektor 16 (2 unit), Sektor 17 ( 2 unit), Sektor 18 (1 unit), Sektor 19 (4 unit) dan (3 unit) dari Sektor 20," ujar Kolonel Chb Widodo, Selasa (23/2/21).


Ia menjelaskan, semua armada dump truck dikerahkan untuk membantu warga mengangkut sampah pasca banjir yang di sebar dibeberapa wilayah terdampak diantaranya.


"Kami turunkan dii Perumahan BMI 1 dan 2 sebanyak (6 unit), Perumahan Bintang Alam (3 unit), Perumahan Pepabri (2 unit), kemudian terakhir di Perumahan Mahkota Regency (1 unit)," jelasnya.


Lebih lanjut, Widodo menuturkan, proses pembersihan akan terus dilakukan hingga seluruh sampah dan lumpur tidak lagi terlihat disekitar pemukiman warga. Warga juga diminta berpartisipasi dengan mengumpulkan barang yang tidak lagi terpakai dari rumah masing-masing.


"Sampah yang telah dibersihkan selanjutnya akan dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) Jalupang," terangnya.


Untuk proses pembersihan, sambung dia, dilakukan 25 personel TNI Satgas Citarum Sektor 19 gabungan dari 5 sub sektor yakni (5,6,7,8,9) dan Warga sekitar sebanyak 25 orang. 


#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS