Leningan Bocor, Dansektor 19 Kerahkan Terjun Langsung Bersama Anggota Membantu Warga Perbaiki Tanggul - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Leningan Bocor, Dansektor 19 Kerahkan Terjun Langsung Bersama Anggota Membantu Warga Perbaiki Tanggul

Kamis, Februari 11, 2021


Karawang(JABAR).GP- Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo kerahkan Anggota Satgas Citarum Harum untuk terjun ke lokasi leningan atau Beton pembatas tanggul Sungai Citarum di Dusun Tambunsari, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang yang  bocor, Rabu (10/2/21).


Beton yang dibangun oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum mengeluarkan air dan menggenangi permukiman warga di sekitar leningan.


"Selasa (9/2/2021) malam pukul 21.00wib saya langsung perintahkan anggota saya untuk ke lokasi banjir di Tambunsari Batujaya," ujar Widodo, Kamis (11/2/21).


Menurut Widodo, Penyebab banjir yang menerpa Dusun Tambunsari ini akibat dari leningan pembatas tanggul bocor yang mengakibatkan air dari Sungai Citarum rembes dan menggenangi rumah warga.


Ia menjelaskan, Satuan Satgas Citarum Harum Sektor 19 bersama warga bahu - membahu memperbaiki tanggul dengan menambal kebocoran menggunakan tanah yang telah dimasukan ke dalam karung, agar rembesan air tidak semakin meluas dan kerusakan semakin parah.


"Kami bersama warga perbaiki tanggul ini, agar tidak menggenangi rumah warga yang semakin meluas," pungkasnya. 


#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS