Vaksinasi Covid-19 Dukung Pemulihan Ekonomi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Vaksinasi Covid-19 Dukung Pemulihan Ekonomi

Rabu, Januari 27, 2021



JAKARTA.GP- Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menyelenggarakan webinar bertema “Upaya Penerapan Vaksinasi Covid-19 Dalam Perspektif Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi” di Sekretariat PP GMPI, Jakarta, Selasa (26/1/21).


Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan narasumber antara lain Anas Tahir (Anggota Komisi IX DPR RI), Ir. Lamhot Sinaga (Anggota Komisi VI DPR RI), dan Yusroni Tarigan, S.Sos. (Pelaku Usaha UMKM). 


Anas Tahir mengatakan, saat ini masih banyak keraguan publik terhadap keamanan vaksin Covid-19. Komisi IX DPR RI telah mendesak Kemenkes, BPOM, KPCPEN, serta pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan sosialisasi keamanan vaksin.


“Rencana pemerintah terkait program vaksinasi perlu terus disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka dapat terlibat secara aktif dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya.


Senada dengan hal tersebut, Ir. Lamhot Sinaga mengatakan, dengan koridor penanggulangan ekonomi dan kesehatan, maka kita bisa survive hingga saat ini. Pihaknya menilai bahwa kebijakan-kebijakan pemerintah sudah sangat baik dan on the track.


Yusroni Tarigan, selaku pelaku UMUM juga menyampaikan, masih perlu membangun UMKM yang unggul di berbagai daerah atau pelosok.


“Keadaan UMKM di daerah perkotaan dengan pelosok masih ada perbedaan, sehingga perlu perhatian yang lebih khusus bagi pelaku UMKM di daerah,” pungkasnya. 


#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS