Rumah Nenek Linda di sulap, Ini hasil Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Penajam Jumat Berkah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rumah Nenek Linda di sulap, Ini hasil Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Penajam Jumat Berkah

Selasa, Januari 26, 2021



Penajam(KALTIM).GP– Bentuk kepedulian Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, Bhabinkamtibmas Kelurahan Penajam bersama Penajam Jumat Berkah  menuai hasil yang sangat mengejutkan dan di luar dugaan, terbukti pada Senin sore (25/1) hasil rehap/bedah rumah milik Nenek Linda (66) tahun selesai di kerjakan dan siap ditempati. Senin,(25/1/2021).


Serka Cahyo Budianto selaku Babinsa Kelurahan Penajam dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Penajam Brigpol Lilik, yang bekerja sama dengan Henny selaku Ketua Komunitas  Penajam Jumat Berkah dan Mundar Ketua RT 03 beserta karang taruna dan warga masyarakat sekitar dalam agenda rehap/bedah rumah perdana resmi di serahkan ke Nenek Linda yang di saksikan oleh Lurah Penajam Yuliansyah ST.


Babinsa Serka Cahyo kepada awak media menjelaskan,” Bedah/Rehap rumah ini di mulai pengerjaannya pada Sabtu 16 Januari dan selesai hari Minggu 24 Januari yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas Ketua RT serta warga sekitar dengan gotong royong warga sekitar dan di bantu oleh donator Komunitas Penajam Jumat Berkah, Nenek Linda (66 th) ini adalah seorang janda tua dengan hidup sebatang kara dan tinggal di rumah yang tak layak huni yang bertempat di Jl Sejahtera Rt 03 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam KPPU.”Tutur Babinsa.


“Semoga dengan terbangunnya rumah baru ini Beliau bisa istirahat dengan nyaman tanpa harus memikirkan hujan bocor dan tergenang air dan kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku Aparat kewilayahan sangat berterimakasih kepada Komunitas Penajam Jumat Berkah yang telah memberi bantuan kepada warga kami untuk merehap rumah Nenek Linda ,mudah-mudahan kedepannya bisa membantu merehap rumah yang tak layah huni yang ada di wilayah Kabupaten PPU ,”pungkasnya.


Sementara itu Henny selaku Ketua Perkumpulan Komunitas Penajam Jumat Berkah mengatakan,”Syukur alhamdulillah akhirnya rehap/bedah rumah perdana selesai dengan hasil yang sangat bagus serta  indah,dan untuk semua biaya ini berasal dari donatur yang kami kumpulkan dalam beberapa bulan terakhir,’tutur Henny.


 “Dan mudah-mudahan kegiatan ini tidak cukup sampai di sini serta kami akan merehap rumah yang tak layak huni lainnya dan tentunya kami juga siap menampung juga menerima sumbangan untuk kegiatan selanjutnya yang bersifat sosial dan tentunya kami terus berkoordinasi dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat guna mencari sasaran yang tepat,”tutupnya.


Nenek Linda selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Komunitas  Penajam Jumat Berkah  serta warga sekitar atas bantuan serta partisipasi dan kepeduliannya yang telah membangunkan rumah yang sangat bagus ini ,kata Nenek Linda. 


#GP | Kodim 0913/PPU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS