Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemic Covid-19, Istri Prajurit Kodim PPU Panen Sayur Mayur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemic Covid-19, Istri Prajurit Kodim PPU Panen Sayur Mayur

Minggu, Januari 03, 2021

Penajam(KALTIM).GP– Persit Kartika Candra Kirana  (KCK) Cab LXV Dim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan memanen sayur mayur  yang berlokasi di demplot Ketahanan Pangan Persit KCK Dim 0913 PPU di Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam PPU, Kaltim Minggu (3/1/2021).


Di sela-sela memanen Ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU, Ny.Santi Dharmawan menyampaikan, kegiatan panen sayur ini merupakan upaya anggota Persit dalam memanfaatkan lahan kosong sebagai kebun untuk menanam aneka jenis sayuran sehingga lebih produktif dan bisa untuk ketahanan pangan di tengah pandemic covid-19.


“Selain untuk di konsumsi sendiri hasil panen ini sebagain kita bagikan ke warga sekitar dengan harapan dapat membantu warga dalam hal urusan dapur di masa pandemic covid -19,” tegas Santi Dharmawan juga istri Dandim PPU ini.


Terpisah Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan menambahkan, dirinya mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit, mudah-mudahan bisa menginspirasi bagi ibu yang lainnya untuk memanfaatkan lahan kosong di seputaran tempat tinggal masing-masing sehingga dengan anggotanya menanam sayur di halaman rumah nantinya bisa menghemat belanja dapur keluarga.


“Selain untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Kegiatan seperti ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa menanam tanaman sendiri itu lebih efektif dan mempunyai nilai tersendiri, dapat memberikan edukasi kepada seluruh anggota Kodim 0913/PPU maupun Persit dan juga masyarakat,” ucapnya.


Ketahan pangan tersebut merupakan upaya satuan dalam menghadapi kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19 yang masih belum hilang dari negeri ini.


#GP | Sumber Dim 0913/PPU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS