Kasdim 0913/PPU Berikan Dana Sosial Wat Zah Kepada Ahli Waris - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasdim 0913/PPU Berikan Dana Sosial Wat Zah Kepada Ahli Waris

Sabtu, Januari 16, 2021

Penajam(KALTIM).GP Negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa para Pahlawan. Begitu banyak pemberian dari pemerintah kepada para pejuang salah santunya adalah pemberian santunan dana perawatan jenazah bagi yang meninggal dunia. Biaya tersebut diberikan untuk membantu pengurusan pemakaman dengan anggaran perjenazah sejumlah Rp 7.500.000,-belum di potong PPN.


Pemberian santunan kali ini diberikan kepada Ibu Mariatin (Istri  Kopka Purn Ali Mustofa) oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani beserta PLT Pasipers Kapten Inf Slamet P dan anggota Staf Pers yang bertempat di RT 07 Desa Giri Purwa Kec Penajam Kab PPU.Jum'at (15/1/21).


Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menyampaikan pemberian dana perawatan jenazah ini membutuh waktu yang tidak cepat perlu proses yang panjang guna untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan  agar tepat pada ahli warisnya .


Bantuan dana sosial ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga bisa mengurangi beban bagi keluarga yang ditinggalkan. Dana perawatan jenazah ini berasal dari Pemerintah melalui Kodam VI/Mlw turun ke Kodim 0913/Ppu dan di berikan ke ahli warisnya.


" Maksud diberikannya dana tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan dan perhatian yang terakhir kepada para pejuang oleh pemerintah, sehingga disaat-saat terakhir pun tidak meninggalkan masalah bagi keluarga yang ditinggalkan. Sebab tidak semua veteran itu hidup dalam kecukupan materi, bahkan banyak dari mereka yang hidupnya kurang beruntung."tutur Dandim.


Sementara itu Mariatin selaku ahli waris penerima Dana Sosial Perawatan Jenazah (Watzah) kepada Kasdim 0913/Ppu mengucapkan banyak terimakasih atas semua bentuk perhatian dari TNI khususnya Kodim 0913/ppu yang telah banyak membantu kami mulai dari proses pemakaman sampai dengan kepengurusan Watzah. Sumber Dim 0913/PPU 


#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS