Danramil Babulu Lepas Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Ke Kalimantan Selatan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Danramil Babulu Lepas Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Ke Kalimantan Selatan

Rabu, Januari 20, 2021



Penajam(KALTIM).GP– Dalam rangka membantu terhadap korban banjir di Kalsel, Danramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU Kapten Inf Martono yang di dampingi Kapolsek Babulu Akp Muklas Hariyanto.Amd, Kanit Lantas Babulu Ipda Jaya, Kasi Trantib Kecamatan Babulu Irmawati,  relawan dan Balakarcana Kecamatan Babulu, melepas bantuan Kemanusiaan korban banjir di Kalimantan Selatan yang bertempat di Depan Kantor Polsek Babulu  Jln Prov Km.47 Kecamatan Babulu Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU).Selasa (19/1/2021).


Saat melepas bantuan tersebut Danramil Babulu Kapten Inf Martono menyampaikan,” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan relawan, kepramukaan komunitas remaja Babulu, komunitas Banjar wilayah Babulu dengan niat ikhlas serta kerja keras sehingga bisa terselenggara kegiatan penggalangan bantuan untuk korban banjir di Kalsel,’pungkasnya.


“ Semoga Niat baik semua  mendapatkan balasan dari Allah SWT,” tutur Martono.


Adapun bentuk bantuan yang di salurkan ke musibah banjir di Kalsel dengan menggunakan angkutan 2 unit Truck Ps dan 12 unit Pick Up yang berisi bahan sembako , Obat – Obatan dan Pakaian layak Pakai, Perlengkapan bayi serta alat Penerangan .


Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan di ruang kerjannya kepada awak media menerangkan,” “Disinilah peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang selalu siap membantu masyarakat kapan pun dan di mana pun, karena salah satu kewajiban TNI adalah membantu kesulitan rakyat. Tindakan ini juga patut diapresiasi bersama, agar aksi kemanusian seperti ini perlu terus ditumbuh kembangkan untuk meningkatkan sensitifitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,’pungkas Dandim.


Kegiatan tersebut  merupakan perintah langsung eleh pemerintah daerah secara cepat dan tepat yang didasari dengan rapat koordinasi instansi dalam rangka pembentukan posko bersama penggalangan dana korban banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi barat.


#GP | Dim 0913/PPU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS