Antisipasi Banjir Ditengah Tingginya Curah Hujan Babinsa Dan Warga Bergotong Royong - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Antisipasi Banjir Ditengah Tingginya Curah Hujan Babinsa Dan Warga Bergotong Royong

Senin, Januari 18, 2021

Samarinda(KALTIM).GP- Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Tenggarong Kopda Eko bersama warganya melakukan kegiatan gotong royong pembersihan parit di Jalan M. Hatta  RT 38 Kelurahan Muara Jawa ulu Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (18/1/2021).


Kegiatan gotong royong yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, selain itu juga untuk mencegah terjadinya penyumbatan di saluran air ataupun parit yang ada bila turun hujan dengan deras agar tidak terjadi banjir.


Kopda Eko sangat senang akan begitu besarnya kesadaran warganya akan menjaga kebersihan lingkungan, dimusim seperti sekarang ini dimana curah hujan yang besar bila kita tidak menjaga kebersihan lingkungan terutama saluran air ataupun parit maka akan menyebabkan terjadinya  banjir dan bila tidak terjadi banjir setidaknya kita bisa mencegah pengembangabiakan nyamuk untuk mencegah penyebaran penyakit DBD yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk imbuhnya.


Kegiatan gotong royong seperti ini selain dapat menjaga kekompakan juga sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan yang ada, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar warga di karenakan kesibukan dalam melakukan aktifitas.


Semoga kekompakan babinsa bersama warganya tetap selalu terjaga dengan baik dan tetap selalu solid serta bisa menjadikan contoh bagi warga lainnya kalau menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama ucap Mukosim selaku seketaris lurah Muara Jawa ulu.  


#GP | Kodim 0906/Tgr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS