Tim Ekodag KJRI Jeddah Paparkan Peluang E-Commerce Arab Saudi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Adnow

loading...


Tim Ekodag KJRI Jeddah Paparkan Peluang E-Commerce Arab Saudi

Selasa, Desember 08, 2020


ARAB SAUDI.GP- KJRI Jeddah yang diwakili oleh Tim Ekonomi dan Perdagangan (Ekodag), Rivai Abbas berbagi informasi dan pengalaman pada kegiatan webinar dengan mengangkat tema: Dampak Pandemi Covid-19: Optimalisasi Ekspor UMKM Berbasis e-Commerce ke Negara-negara Anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) secara virtual, 7 Desember 2020.

Webinar tersebut diselenggarakan oleh Direktur Perundingan APEC dan Organisasi Internasional, Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan RI dan dihadiri oleh lebih dari 250 peserta dari kalangan pemerintah dan swasta, di dalam dan luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala ITPC Jeddah, Rivai Abbas, menyampaikan bahwa peluang ekspor produk UMKM melalui e-commerce di Arab Saudi masih terbuka lebar. Hal tersebut diperkuat data yang menunjukkan kaum milenial Arab Saudi memiliki tingkat penggunaan mobile phone dan transaksi e-commerce yang tinggi, bahkan diprediksi akan mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan pangsa pasar dan transaksi retail lebih dari 42%.

Webinar tentang e-commerce ini berupaya membangun sinergi antara para pelaku usaha di dalam negeri dengan pembeli dari berbagai negara, melalui platform marketplace. Pemerintah, yang diwakili oleh kantor-kantor Perwakilan RI di luar negeri, dalam hal ini bertugas menyediakan market intelligence terkait kondisi, regulasi, dan peluang pasar digital di negara-negara tujuan.

​​​​​Tim Ekodag KJRI Jeddah berupaya menghadirkan produk-produk Indonesia, khususnya produksi UKM-UKM siap ekspor, untuk membanjiri marketplace Arab Saudi.(*)


#GP | Ce | KJRI Jeddah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS