Tidak Elergi Dikritik, Pemko Bandar Lampung Anggarkan 15 M Untuk Kerja Sama Dengan Media - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tidak Elergi Dikritik, Pemko Bandar Lampung Anggarkan 15 M Untuk Kerja Sama Dengan Media

Senin, Desember 28, 2020




Bandar Lampung(LAMPUNG).GP- Walikota Bandar Lampung Drs. Herman HN, M.M pada periode kedau jabatannya terus memacu pembangunan di kota yang dijuluki dengan sebutan Tapis Berseri disegala sektor. Bahkan setiap tahunnya Pemko Bandar Lampung menberikan umroh gratis untuk 600 masyarakatnya, cuma tahun ini tertunda karena kondisi pandemi covid-19.


Demikian awal pembukaan acara Anjang sana dengan jurnlisme/wartawan kabupaten Tanah Datar yang disampaikan Sekdako Bandar Lampung  kehadapan Plt  Bupati H. Zuldafri Darma  didampingi Staf Ahli Reflin dan Nusirwan, Kaban Kesbang Pol Irwan, Kabag Humas Yusrizal dan Kabid IKP Yendra Aprila beserta 40 wartawan yang bertugas di Tanah Datar, Senin (28/12/2020).

Walikota Bandar Lampung melalui Sekda Badri Tamam, didampingi Asisten Pemerintahan Drs. Sukarma Wijaya, Staf Ahli Bid Kesra dan SDM Drs. H. Saraden, MH, Stf Ahli Bid Pemerintahan, Hukum dan Politik Robi Suliska Sobri, S.IP, M.IP,  Ka. BAPPEDA Dr. Khaidarmansyah, SH, M.Pd, Ka. BPKAD Wilson Faisol, SE, MM, Kaban Kesbang dan Politik Drs. Suhendar Zuber, M.Si, Kadis Kominfo dan Informatika Ahmad Nurizki Erwandi, S.STP, Kabag Hukum Lisa Septiana pada kesempatan itu saling berbagi informasi terkait pesatnya pembangunan Kota Bandar Lampung dibawah kepemimpinan Walikota Drs. Herman HN, M.M pada dua periodenya.

.

Dikatakan, semenjak prido pertama janji politik Walikota Drs. Herman HN, M.M adalah  meningkatkan SDM masyarakat terutama melalui dunia pendidikan dengan sitem wajib belajar 12 tahun dan bea siswa untuk anak - anak yang berprestasi di perguruan tinggi. Meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dengan menumbuh kembangkan UMK malalaui program pinjaman kredit mikro. Dibidang kesehatan, Pemko Badar Lampung juga menggratiskan berobat bagi warganya yang tidak mampuh.

"Di 2017 karena ada perhalian sistem magnagemen pendidik SLTA beralih ke Provinsi, maka yang kita tanggung hanya SMP kebawah termasuk bantuan baju seragam," kata Herman.


Untuk informasi keterbukaan publik ini, "Kita telah menganggarkan dana senilai 15 Milar untuk kerjasama dengan media. Dan anggaran ini terbagi dua, untuk media cetak anggrannya dikelolah oleh Kominfo sedangkan untuk media online dan yutuber dananya di kelolah langsung oleh Kominfo," kata Sekda Herman dibenarkan Kadis Kominfo Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi, S.STP dengan tetap diawasi oleh KPK, katanya. 


Saat ini, kata Ahmad Nurizki Erwandi, S.STP, Kominfo, telah memasang 132 cenel cctv dan memasang Wefi diseluruh fasiltas umum dan ditempat keramain, dan ini guna mengembangkan pembangun wisata, apa lagi semenjak jalan tol di operasikan


"Disinilah peran media sangat kita butuhkan untukm publikasi percepatan pembangunan kota Bandar Lampung," kata Ahmad Nurizki Erwandi.


Melalui media cetak di prokopita atau protokol, dan media online di Kominfo, setiap hari rekan-rekan jurnalis memberitakan informasi seputar kegeitan pembangunan miskipun ada keritikan.


"Pemko tidak takut dengan keritikan dari media, karena keritikan ini juga sangat membantu guna proses percepatan berbaikan, karena Pers adalah mitra pemerintah," tutup Ahmad Nurizki Erwandi, S.STP


Study koperatif dan Konsolidasi jurnalis Tanah Datar ke Pemko Bandar Lampung diakhiri dengan saling tukar cendra mata.


#GP | Sumber reporter: Surat Kabar Wawasan | Ce | Red

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS