SDK Kundapil Di Desa Kabuloang Beri Bantuan Untuk Masyarakat Tani dan Nelayan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

SDK Kundapil Di Desa Kabuloang Beri Bantuan Untuk Masyarakat Tani dan Nelayan

Rabu, Desember 02, 2020

Mamuju(SULBAR).GP– Dr H Suhardi Duka, MM Anggota DPR RI Komisi IV, Dapil Sulawesi Barat dari Fraksi Partai Demokrat setelah kunjungan keberapa Desa dan Kecamatan di Kabupaten Majene dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat di pedesaan beberapa hari yang lalu , saat ini DR.H.Suhardi Duka, M.M., yang akrab disapa Pa SDK kembali ke Mamuju dengan mengunjungi beberapa tempat ( Kundapil ) salah satunya adalah Desa Kabuloang , Kecamatan Kalukku ( Senin, 30 Nopember 2020 )

Pa SDK dalam kunjungan ke Dapil tepatnya Desa Kabuloang beliau disambut oleh pemuda-pemudi Tani dan nelayan dengan sukacita, alunan suara rebana oleh Pemuda Allung Sapo Kabuloang menambah suasana semakin semarak. Kemudian dengan diantar oleh masyarakat Kabuloang menuju ke Mesjid Raudatul Abidin ditempat ini Pa SDK memberikan bantuan lansung tunai pembangunan Mesjid sebanyak 10 Juta rupiah dan untuk rumah pengajian Desa Papalang sebanyak 2,5 Juta rupiah sekedar untuk digunakan sebagai biaya oprasional.

Selanjutnya bersama masyarakat yang terdiri dari Pemuda Allung Sapo dan Nelayan Keren Kabuloang menuju pantai yang rencananya akan ditanggul karena pengikisan akibat abrasi dalam peninjauan tersebut Pa SDK akan berupaya dan berjuang melakukan lobbi-lobbi di pusat untuk pembangunan tanggul pantai kabuloang agar terhindar dari pengikisan.

Dalam kunjungan tersebut Pa SDK ditemani oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Hj. Sitti Suraidah Suhardi, S.E.,M.Si., Sekertaris dan Bendahara DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat Abd Wahab Abdy, S,Sos.M.A.P, dan Ir H. Abubakar Bajeber serta beberapa orang pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju.

Pertemuan yang diselenggarakan di Desa Kabuloang yang dihadiri oleh masyarakat Pemuda, petani dan nelayan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat Adhan Kasim pemuka masyarakat desa kabuloang mengawali dengan mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang mendalam atas kunjungan Pa SDK dan mempersilahkan kepada Pa SDK untuk memberikan serta berdialog langsung dengan masyarakat yang datang dari dua desa yaitu Desa Kabuloang dan Desa Papalang Kabupaten Mamuju,

Dalam sesi dialoq dengan masyarakat Desa Kabuloang masyarakat Petani dan nelayan menyampaikan unek-uneknya guna meningkatkan hasil pertanian dan perikanan sehingga produksi pertanian dan hasil tangkapan mereka meningkat juga dengan demikian kehidupan mereka semakin baik.

Pa SDK langsung merespon permintaan mereka dan berjanji akan berjuang mengucurkan bantuan berupa 15 ekor sapi untuk Mesjid Raudatul Abidin , dan sejumlah Alat mesin pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan seperti Hand Traktor dan bibit-bibitan tanaman keras seperti bibit tanaman perkebunan, Rumpon, Katinting dan alat tangkap lainnya ***

Muh. Nur OKT


#GP | Ce | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS