Ketua Percasi Sijunjung Hatta : Percasi Sijunjung siap promosikan wisata Langsek Manih. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Percasi Sijunjung Hatta : Percasi Sijunjung siap promosikan wisata Langsek Manih.

Sabtu, Desember 26, 2020

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Klub catur "Pion Harapan" Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung menggelar Kejuaraan Catur Wisata Bukik Capang Tigo di areal Kolam Pemandian Tabek Gadang selama 2 hari,  26 dan 27 Desember 2020.

Kejuaraan yang disebut Pion Harapan Cup itu diikuti 73 atlit dengan 10 kategori yakni kategori senior putera dengan peserta 17 orang dan senior Puteri 6 orang. SLTA putera dan puteri masing-masing 9 dan 7 orang. SLTP putera dan puteri masing-masing 5 orang. 


Dari catatan laporan Wasit Percasi Sumbar  yang memimpin pertandingan itu, Rio Inawan,S.Kom, WNM dan Nesdarjon, S.Pd.WD.PD menuturkan  Kotegori SD456 putera diikuti 7 orang dan Puteri 6 orang. Sedangkan kategori SD123 putera dan puteri diikuti 6 dan 5 orang.


Bupati Sijunjung Yuswir Arifin diwakili Kepala Dinas Parpora, Afrineldi, SH dalam sambutan pembukaan kejuaraan catur tersebut,  mengungkapkan bahwa Cabang Olahraga(Cabor) Catur merupakan super prioritas menjadi salah satu  Agent untuk mempromosikan kegiatan pariwisata di Kabupaten Sijunjung.


"Kejuaraan catur wisata ini, merupakan ide bersama antara Dinas Parpora dengan anggota klub pion harapan Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung sudah lama dicetuskan, tetapi karena pandemi covid-19 baru sekarang terlaksana," ujar Afrineldi.


Agaknya kata Afrineldi, kegiatan berwisata sekaligus berolahraga ini satu satunya kegiatan tingkat regional dan mungkin tingkat  Nasional pertama yang kita lakukan. 


"Memperkenalkan daerah wisata sekaligus melakukan pembinaan atlit catur prestasi," jelas Afrineldi yang bergegas pamit untuk mengikuti Zoom metting dengan Sandiaga Uno Menparekraf yang baru.


Ketua Cabor  Catur  yang juga Ketua Percasi Sijunjung Hatta ketika diminta tanggapannya mengenai kegiatan catur wisata ini mengungkapkan, Percasi bersama pengurus lainnya siap untuk mempromosikan wisata Sijunjung melalui olahraga catur.


"Dengan kata lain, kita siap jadi fatner Dinas Parpora untuk memajukan wisata Langsek manih disamping mengayomi dan mengembangkan potensi atlit catur yang berprestasi," tegas Hatta.

Kegiatan yang bertemakan "Dengan Kejuaraan Catur Wisata Bukik Capang Tigo, mari kita tingkatkan prestasi atlit catur dan memperkenalkan wisata daerah sebagai aset Kabupaten Sijunjung " itu berlangsung meriah dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat.


Ikut memberikan kata sambutan dalam  pembukaan kegiatan "Pion Harapan Cup" itu Wali Nagari Kadang Baru Marhalim, yang  dihadiri pengurus dan anggota kelompok sadar wisata (Pokdarwis), Pengurus BUMNag Bukik Cati dan tokoh masyarakat Kandang Baru.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS