Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak DPMD Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi Secara Virtual - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Selasa, 08 Desember 2020

Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak DPMD Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi Secara Virtual


Bogor(JABAR).GP- Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkade serentak di 88 Desa di Kabupaten Bogor 20 Desember mendatang. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor gelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No 72 Tahun 2020 Tentang Perubuhan Kedua Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), secara virtual,  senin ( 7 / 11 ).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Renaldi Yushab Fiansyah, mengatakan,Pilkades antarwaktu akan dilaksanakan pada tanggal 13 desember , kemudian pilkades serentak gelombang 1 yang akan dilaksanankan 88 desa di 34 kecamatan akan dilaksanakan 20 desember yang terdiri di 703 TPS dengan jumlah hak pilih sampai dengan penetapan daftar pemilih dengan jumlah 753.834 orang. Artinya secara statistik tingkat kehadiran setiap TPS akan hadir sekitar 800 orang yang akan di bagi berdasarkan jam kehadiran.

“Untuk petugas TPS dari 703 TPS yang di tunjuk 7 orang setiap TPS berjumlah 4.921 akan dilakukan rapid test , yang mana alatnya mulai hari ini sudah didistribusikan dari dinas kesehatan dan akan dibagikan keseluruhan puskesma disetiap wilayah kerjanya yang melakukan pilkades,” tegas Renaldi

Renaldi menambahkan, untuk pemenuhan protokol kesehatan di TPS akan merencanakan serta di bantu oleh seluruh satgas covid Sembilan belas di tingkat kecamatan akan melakukan penyemprotan disinfektan sebelum melakukan pengumutan suara, menyediakan peralatan kesehatan , menyediakan tempat cuci tangan, sabun, masker cadangan, dan jaga jarak.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak,” Ujar Renaldy  

Menurutnya, sosialisasi penerapan protokol kesehatan dikemas melalui pembuatan  video  simulasi di satu kecamatan dan satu TP yang selanjutnya dipublikasikan melalui kerja sama dengan teman Diskominfo kabupaten bogor.

“Untuk alat peraga sosialisasi dalam bentuk banner sudah di cetak, dan insya allah kamis sudah selesai, minggu depan h- 7 semua alat peraga dalam bentuk banner itu sudah sampai kekecamatan dan desa yang melaksanakan pilkades. Bahkan kami telah siapkab bantuan keuangan sekitar Rp.15.760.680.000 untuk pilkades serentak” katanya.

Acara sosialisai tersebut di hadiri oleh narasumber bapak direktur kelembagaan dan kerjasama desa, kementrian dalam negeri bapak dr. Eko prasuprianto. Para camat, serta seluruh jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan, danramil, dan bapak polsek yang hadir secara virtual. (Tim liputan Uus/Irfan/Fani PKL/Dewi )


#GP | Ce | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS