Jelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Tenggarong Turun ke Pasar Tradisional Cek Harga Sembako - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Tenggarong Turun ke Pasar Tradisional Cek Harga Sembako

Rabu, Desember 23, 2020


Kukar(KALTIM).GP– Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kota, Kodim 0906/Tenggarong Serka Umar yang merupakan Babinsa Kelurahan Melayu,  turun ke pasar Teradisional di Jln. Maduningrat RT 15 mengecek harga bahan pokok, menjelang Natal Dan Tahun Baru 2021 di Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara,  Selasa (22/12/2020).


Danramil 0906-01/Tenggarong Kota, Kapten Inf Priyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau setabilitas harga sembako, Menjelang Natal Dan Tahun Baru “terangnya.


Tidak hanya soal keamanan, namun peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar. Pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat, “tegasnya.


Dengan turun ke pasar, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli. Baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, “imbuhnya.


Didalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga misalnya, kenaikan pada harga kebutuhan seperti cabai, bawang merah, daging ayam serta lainnya yang sering terjadi belakangan ini.


“Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional, “jelasnya.


Tidak hanya itu, monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok. ”Kami juga meminta kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat”. Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Aparat Satkowil adalah memantau situasi keamanan, ketertiban,dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar, “tandasnya.


Tentunya yang paling di perhatikan lagi adalah, tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah yaitu pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak, Agar kita terhindar dari Virus covid-19, tutupnya.


#GP |Dim 0906/Tgr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS