Deni Humaedi Dilantik, Pengcab Segera Roadshow Sosialisasi Olahraga Cricket - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Deni Humaedi Dilantik, Pengcab Segera Roadshow Sosialisasi Olahraga Cricket

Sabtu, Desember 05, 2020


Bogor(JABAR).GP-  Resmi dilantik sebagai Ketua pengurus Cabang Persatuan Cricket  Indonesia (PCI) Kabupaten Bogor masa bhakti 2020-2024, di Hotel Grand Pesona Caringin, Kamis (3/12). Deni Humaedi akan segera jalankan program Roadshow Sosialisasi Olahraga Cricket, mulai dari sekolah hingga kecamatan.

Ketua Pengcab PCI Kabupaten Bogor, Deni Humaedi menjelaskan, saat ini cricket belum memiliki club hanya ada aktifitas saja. Maka langkah awal yang akan dilakukan dengan cara mengoptimalkan sosialisasi. Sehingga cricket semakin dikenal oleh masyarakat, dan tentunya olahraga cricket ini akan diminati banyak masyarakat kedepannya.

"Kami akan segera lakukan roadshow, salah satunya sosialisasi ke sekolah-sekolah. Dan diawal 2021 kita akan adakan festival olahraga cricket. Karena kita memiliki 40 Kecamatan, jadi tidak mungkin satu-satu. Melalui festival ini bisa kita gabung sehingga sosialisasi akan lebih efektif," tegas ketua yang akrab disapa Deni.

Katanya menambahkan, ia juga sangat berterimakasih kepada Dispora dan Koni Kabupaten Bogor. Melalui kegiatan pelantikan itu, pihaknya merasa terbantu dalam memperkenalkan cricket kepada masyarakat.

"Kami juga akan menggandeng pelaku wisata, jadi selain memperkenalkan olahraga cricketnya kita juga turut membranding wisata yang ada di Kabupaten Bogor," paparnya.

Ketua Koni Kabupaten Bogor,  Junadi syamsudin mengatakan, di kukuhkannya  kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju dan berkembang. Baik dalam mengukir prestasi juga dalam melahirkat atlet-atlet yang terbaik dan berkualitas.

"Selamat bertugas, saya juga ucapkan terimakasih kepada kepengurusan sebelumnya yang telah bekerja dengan maksimal. Tentunya yang baik harus terus dipertahankan, yang kurang harus ditingkatkan lebih baik lagi," jelas Junaedi.

Tambah Junaedi, dengan kepengurusan baru ini menjadi langkah awal untuk meroketkan Cricket sesuai jargon Cabor Cricket. Salah satunya dengan mewujudka  target raihan dua emas pada Porprov mendatang.

"Insyaallah dengan kepengurusan baru ini olahraga cricket akan lebih maju. Selain mewujudkan target dua emas, target utama kami adalah bagaimana atlet Kabupaten Bogor bisa mengibarkan bendera merah putih di kancah internasional," tegasnya.

Selanjutnya, Ketua Umum Pengda Jabar, Dindin Abidin menegaskan, melihat antusias banyaknya guru olahraga yang tergabung dalam kepengurusan PCI ini, kedepannya olahraga cricket ini bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat. Sosialiasi dapat lebih mudah dilakukan keseluruh masyarakat salah satunya disekolah-sekolah.

"Saya yakin dengan pengurus yg baru ini, tentunya bisa lebih memasyarakatkan olahraga cricket, sehingga jargonnya cricket meroket dapat terwujud," tambahnya.

Katanya, beberapa atlet binaan PCI memiliki kualitas dan kemampuan yang baik. Bahkan beberapa atlet ikut dan dipertandinhkan dalam kejuaraan tingkat Provinsi.

"Mereka bisa menjadi duta Kabupaten Bogor. Selain memperkenalkan cricket kemasyarakat luas. Juga dapat mendukung terwujudnya Kabupaten Bogor sebagai the city of sport and tourism. Karena olahraga cricket ini sangat unik, sehingga bisa menjadi olahraga rekreasi, yang cocok jika dikolaborasika  dalam membranding sport and tourism Kabupaten Bogor," tutupnya. (Dewi/Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)


#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS