Bupati Bogor Cek Pembangunan Pedestrian Jalan Pakansari Cibinong - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Adnow

loading...


Bupati Bogor Cek Pembangunan Pedestrian Jalan Pakansari Cibinong

Rabu, Desember 02, 2020

Bogor(JABAR).GP- Pembangunan jalan pedestrian dibeberapa titik wilayah cibinong untuk mempertegas bahwa cibinong merupakan Ibu Kota Kabupaten Bogor, hal tersebut dikatakan Bupati Bogor, Ade Yasin saat meninjau langsung Pembangunan Pedestrian disekitar Jalan Pakansari, Cibinong, Rabu, (2/12/2020).

“Saya hari ini bersama Kepala Dinas PUPR meninjau langsung pembangunan pedestrian diwilayah Cibinong tepatnya di sekitaran Pakansari. Hal ini juga sekaligus penataan Kota Cibinong, saya ingin mempercantik beberapa titik yang ada diwilayah Cibinong, pedestrian dan penataan kota mulai dari keluar tol Sentul sampai Pakansari. Ini kita lakukan agar Cibinong terlihat sebagai Ibu Kota Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Ia juga menambahkan, pembangunan pedestrian ini untuk memberikan kenyamana bagi masyarakat. “Wilayah sekitar jalan Pakansari ini kan kanan-kiri banyak tempat wisata kuliner, untuk itu kita tata dengan rapih sehingga masyarakat bisa lebih nyaman untuk berjalan-jalan disini, baik itu untuk kegiatan berolahraga atau mengajak keluarga kuliner. Intinya pedestrian ini untuk masyarakat lebih nyaman berada disini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ade Yasin ingin pedestrian disini agar dipercepat proses pengerjaannya. “Pembangunan pedestrian di Pakansari ini memang kita kasih waktu selama 6 bulan pengerjaanya, tapi kalau memang harus cepat selesai, saya minta ke penyedia jasa pembangunan ini untuk dikerjakan siang-malam agar cepat selesai. Karena kalau pembangunan ini terlambat tidak sesuai waktu juga akan mengganggu, saya harap dalam jangka waktu 6 bulan bisa selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat pada tahun 2021,” lanjutnya.

Selain mempercantik wilayah Pakansari, Ade Yasin juga ingin pedestrian ini terintegrasi sampai ke arah pasar Citeureup. “Dalam kurun waktu 2 tahun kita akan menata wilayah Cibinong, saya juga ingin mulai dari sekitaran Cibinong City Mall (CCM) ke kiri ditata sampai ke arah pasar Citeureup. Nantinya ketika sudah ditata dan dipercantik akan terintegrasi dan kalau sudah jadi diliatnya akan semakin bagus,” pungkasnya.

Total keseluruhan untuk penataan wilayah Cibinong memakan biaya sekitar 300 milyar. Dana tersebut untuk biaya penataan dari arah keluar tol Sentul sampai ke Pakansari memakan biaya sekitar 200 milyar. Penataan Jalan Tegar Beriman 60 milyar, sementara untuk pembebasan warung-warung memakan biaya 15 milyar. (Derima/Rizki/Tim Humas Diskominfo Kab. Bogor)


#GP | Ce | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS