WUJUD KEMANUNGGALAN TNI BERSAMA RAKYAT, DITERAPKAN DALAM KERJA BAKTI DI WILAYAH BINAAN BABINSA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minggu, 22 November 2020

WUJUD KEMANUNGGALAN TNI BERSAMA RAKYAT, DITERAPKAN DALAM KERJA BAKTI DI WILAYAH BINAAN BABINSA

Talaud(SULUT).GP- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Laluhe, Serda Sonny Maro dibawah komando Danramil 1312-06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran pembuatan bangunan rumah warga masyarakat di Dusun 2 Desa Laluhe Kec. Nanusa Kab. Kepl. Talaud, Sabtu (21/11).


Babinsa Laluhe wilayah Koramil 1312-06/Nanusa, Serda Sonny Maro mengatakan, adapun tujuan kegiatan kerja bakti yang dilaksanakannya agar supaya masyarakat merasa terbantu meringankan pekerjaan dalam membangun rumah. "Kerja bakti membangun rumah ini telah direncanakan oleh Babinsa jauh-jauh hari dengan perangkat Desa Laluhe karena beberapa warga masyarakat yang ekonomi kehidupannnya masih dibawah rata-rata," ujarnya.


Babinsa Laluhe, Serda Sony Maro menambahkan, alangkah baiknya semua masyarakat diwilayah binaanya turut memberikan sumbangsih berupa tenaga ataupun materi untuk membantu salah satu warga yang membutuhkan bantuan. Atas koordinasi Babinsa dengan perangkat Desa Laluhe dan unsur tokoh masyarakat lainnya, rencana kerja bakti membangun rumah terlaksana dengan baik.


“Dengan kegiatan kerja bakti secara gotong-royong ini, Babinsa Laluhe mengharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terpelihara dan terjaga sampai kapanpun karena TNI itu lahir dari Rakyat dan akan kembali ke Rakyat," ungkap Serda Sony Maro.


Selain untuk menjaga dan memelihara Kemanunggalan TNI dangan Rakyat yang diwujudkan dalam kerja bakti ini juga bertujuan untuk terus membina kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan sehingga terwujud sinergitas dan soliditas yang nyata," tutur Serda Sony Maro.

 

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 1312-06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo juga menambahkan, kerja bakti yang dilaksanakan para Babinsanya tujuan utama adalah agar masyarakat di masing-masing wilayah binaaan Babinsa bisa membudayakan hidup bergotong-royong dengan menjaga, memelihara kekompakan, kemanunggalan agar supaya masyarakat diwilayah merasa terbantu dengan kehadiran Apter dalam hal ini Babinsa, ungkap Danramil 06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo. 


#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS