Selama Tahun 2020, Polda Jateng Berhasil Ungkap 1.588 Kasus Narkoba dan Amankan 1.951 Tersangka - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selama Tahun 2020, Polda Jateng Berhasil Ungkap 1.588 Kasus Narkoba dan Amankan 1.951 Tersangka

Selasa, November 17, 2020


Semarang(JATENG).GP-. Hingga bulan Oktober Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng mencatat, hingga Oktober 2020, jumlah perkara yang berhasil diungkap sebanyak 1.588 kasus dengan tersangka sebanyak 1.951 orang.
Sementara pada tahun 2018, Ditresnarkoba Polda Jateng menangani sebanyak 1305 kasus dengan 1649 tersangka. Sedangkan pada tahun 2019 jumlah kasus mencapai 1.340 dengan jumlah tersangka 1.714 orang.

Direktur Ditresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol. I.G. Agung Prasetyoko mengatakan, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika memiliki tingkat kesulitan yang luar biasa, para anggota harus mencari sendiri mulai dari pemakai, kurir, bandar hingga produsen.

Indikasi suatu wilayah ada penyalahgunaan narkotika yakni ketika di daerah itu ada pemakai maka pasti ada pengedarnya. Yang kami tangkap bukan pemakai akan tetapi pengedarnya, ujarnya, Senin (16/11/2020).

Saat ini, peredaran narkotika malah sudah merambah hingga pedesaan dan sasaran siswa SD. Terlebih banyak munculnya narkoba jenis baru tentu juga menjadi perhatiannya. Tindak pidana penyalahgunaan narkotika merupakan kejahatan kemanusiaan dan tidak mengenal batas wilayah sehingga dinamakan extra ordinary.

Untuk mencapai hasil yang maksimal diperlukan adanya sinergitas berupa komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar lembaga dan organisasi. Bahkan perlu adanya peran aktif dari masyarakat, imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba, terutama generasi muda. Jangan sekali-kali mencoba yang namanya narkotika apapun jenisnya karena sekali saja terjerumus maka akan sangat sulit keluar, imbaunya. (bb/bq/hy)

#GP | CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS