KJRI Jeddah Ajak Pengusaha Madinah Hadiri Trade Expo Indonesia-Virtual Even - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 17 November 2020

KJRI Jeddah Ajak Pengusaha Madinah Hadiri Trade Expo Indonesia-Virtual Even


Madinah(ARAB SAUDI).GP- Pada hari ketiga TEI-VE 2020 (12 November 2020), Tim Ekodag KJRI Jeddah berkesempatan mengunjungi KADIN Madinah, untuk kembali memberikan asistensi terhadap para pengusaha-pengusaham, yang kali ini bertempat di kota suci Madinah.

KADIN Madinah mendukung penuh upaya penguatan kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Arab Saudi. Di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, segala cara dikerahkan guna menjaga roda ekonomi agar tidak melambat atau bahkan terhenti. Partisipasi para pengusaha yang hadir menunjukan antusiasme terhadap TEI-VE, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku.

Sejauh ini, terdapat minat beragam dari para pengusaha yang hadir, mulai dari pencarian produk makanan ringan, kerajinan kulit, arang, perabotan kayu, hingga peralatan medis. Mengingat keterbatasan interaksi, beberapa masih menunda transaksi dagangnya, karena ingin melihat dan/atau mencicipi langsung produk-produk yang akan dibeli.

Walau tidak relatif banyak penguaha yang melakukan transaksi di tempat, TEI-VE menjadi ajang pameran produk-produk unggulan Indonesia yang bervariasi dari berbagai daerah. Para pengusaha yang baru pertama mengenal TEI, menyatakan minatnya untuk dapat menghadiri pameran TEI di Indonesia guna mendapatkan pengalaman yang menyeluruh.

Selain importir, juga terdapat beberapa eksportir yang mencari mitra di Indonesia, khususnya kurma. Saat ini, persediaan kurma di Arab Saudi menumpuk, karena rendahnya permintaan pasar. Sehingga para pengusaha kurma harus berlomba dengan waktu dalam berdagang, sebelum produk-produk mereka menjadi kadaluarsa.

​Di samping mempromosikan produk-produk Indonesia, Tim Ekodag yang juga diperkuat oleh Staf Teknis Perhubungan, turut menawarkan beragam investasi-investasi di sektor perhubungan. Kota Madinah yang sedang berbenah juga membutuhkan infrastruktur dan moda transportasi terintegrasi dalam melayani para jemaah-jemaah yang berkunjung dari berbagai negara. Peluang ini yang perlu ditangkap guna memperluas berkembangknya proyek-proyek anak bangsa di Arab Saudi.(*)


# Ce | KJRI Jeddah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS