Kapolda Sumsel : 3 Daerah Jadi Atensi karena Rawan Gesekan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolda Sumsel : 3 Daerah Jadi Atensi karena Rawan Gesekan

Selasa, November 24, 2020


Palembang(SUMSEL).GP -  Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., menuturkan, ada tiga wilayah yang akan menjadi perhatian jelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketiga daerah tersebut yakni Ogan Ilir (OI), Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara), karena dianggap memiliki potensi gesekan sesaat dan sesudah pencoblosan.

"Semua wilayah Pilkada sebenarnya sama, cuma perlu ada perhatian khusus. Daerah tersebut ada indikator dari permasalahan lama. Mungkin sedikit lebih menjadi atensi kita," terang Kapolda Sumsel, Selasa (24/11/2020).

Untuk itu TNI-Polri melakukan pemantauan ke tujuh wilayah Pilkada. Saat ini seluruh wilayah dianggap aman. Polda Sumsel akan segera menambah personel untuk membantu Polres setempat.

"Tanggal 9 Desember nanti ditambah dari BKO Polda Sumsel sekitar 600 orang. Jika sebelumnya sudah ada 1.500 Personel dari Polres, maka dengan bertambah akan ada sekitar 2.100 Personel yang disebar di tujuh wilayah," tambah Kapolda.

TNI-Polri dan petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS), diimbau untuk menjaga protokol kesehatan COVID-19. Kapolda mengatakan, jangan sampai Pilkada menjadi klaster baru. (rj/bq/hy)


#GP | Ce |  Kapolda Sumsel | Divisihumas Polri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS