KAKANKEMENANG SIJUNJUNG RESMIKAN RAUDATUL ATHFAL (RA) Al- HIDAYAH DI TRANSMIGRASI PADANG TAROK - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 05 November 2020

KAKANKEMENANG SIJUNJUNG RESMIKAN RAUDATUL ATHFAL (RA) Al- HIDAYAH DI TRANSMIGRASI PADANG TAROK

 



 Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung, Drs.H.Afrizal Thaib, M.Pd meresmikan berdirinya Raudatul Athfal (RA) Al-Hidayah di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Padang Tarok, Kecamatan  Kamang Baru,Selasa (3/11) lalu. 

Berdirinya lembaga Pendidikan seperti RA ini disambut warga dengan penuh gembira sekali, dibuktikan dengan antusias yang luar biasa dari anak anak dan  masyarakat setempat menunggu kedatangan Kakankemenag untuk meresmikan RA tersebut. 


Peresmian berdirinya  RA Al Hidayah oleh Kakankemenag Afrizal ini dipandu oleh Emriadi, S.Ag disaksikan Kasi Pontren H. Ermizaldi,S.Ag.MA, Kepala Dinas Sosnakertran diwakili Kasi Pembinaan Bujang.SH dan Ka. KUPT   Mashuri, Camat Kamang Baru diwakili  H. Jasri,SH.,  Ketua Yayasan Al Hidayah Hj.Erni Betti  (Pimp ALIB Farma Swalayan) dan penyuluh agama Fungsional maupun Penyuluh agama Non PNS serta masyarakat setempat. 


Menurut laporan Emriadi Rabu (4/11) pengarahan KakanKemanag Afrizal ketika meresmikan RA tersebut,  menyampaikan 3 hal penting, pertama bahwa untuk membentuk dan menjadikan  generasi masa depan  yang berakhlaqul  karimah (generasi Qur,ani) tidak mungkin terlepas dari peran orangtua,  masyarakat  dan guru  oleh karena itu kerjasama ini harus selalu dibangun dengan baik.


 Kedua, guru atau pendidik adalah tugas yang sangat mulia bahkan lebih mulia dari profesi  apapun   diatas dunia ini, maka kita harus menghargai jasa para guru,apalagi di daerah terpencil seperti di transmigrasi ini.


Ketiga, ungkapan rasa  terimakasih tak terhingga  kepada  ketua Yayasan Al Hidayah Ibuk Hj,Erni Betti yang sangat peduli  pada pendidikan terutama pendidikan agama, sehingga  berdirilah sekolah Raudatul Athfal  (RA) Alhidayah  di Transmigrasi Padang Tarok ini. "Tentunya ini adalah investasi akhirat  yang pahalanya akan terus mengalir selagi bermanfaat," tegas Afrizal.


Ketua Yayasan Al- Hidayah Hj. Erni Betti dalam sambutan menyampaikan bahwa setiap  anak yang dilahirkan adalah suci yang tidak membawa noda dan dosa. Tentunya wajib bagi kita orang tua untuk mempertahan kesucian anak-anak kita ini dengan cara menanamkan aqidah yang kuat sejak dini.


"Setiap orang tua  harus menjadi tauladan  baik perbuatan maupun perkataan, selalu lah  sampaikan kata- kata yang baik dan menyenangkan kepada anak anaknya,"  ungkap Hj. Erni Betti 


Setelah diresmikan  pendirian RA Al-Hidayah oleh Kakankemenag,  dilanjutkan  dengan penanda tanganan Dokumen persemian Ketua Yayasan Al- Hidayah Hj. Erni  Betti , Kepala UPT Mashuri  dan Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung Drs.H Afrizal ,MPd  selanjutnya  diserahkan kepada pihak pengelola RA setempat.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS