Di Provinsi Sumatera Utara, Kapolda Jalin Silaturahmi Ajak Tokoh Lintas Agama Turut Cegah Penyebaran Covid-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Di Provinsi Sumatera Utara, Kapolda Jalin Silaturahmi Ajak Tokoh Lintas Agama Turut Cegah Penyebaran Covid-19

Kamis, November 19, 2020


Medan(SUMUT).GP- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., melakukan silaturahmi bersama tokoh lintas agama di Ponpes Al - Kautsar Al - Akbar yang bertempat di Jln. Pelajar Kec. Medan Denai Kota Medan, Rabu(18/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para Pejabat Utama Polda Sumut, Pimpinan Pesantren Al - Kautsar Al - Akbar Syech Ali Akbar Marbun, Pimpinan Yayasan Jabalnur KH. Zulfikar, LC, Pimpinan Pesantren Baitul Mustaqfirin Al Mukmin Ustadz Amiruddin Ustadz Amhar Nasution, Ustadz Syafi'I Qori Ustadz Alamria Asmardi, Uskup Emeritus AGP Datubara, Pdt. Qadri Harahap dan Direktur Aroma Suhardi, bapak Osman Marbun.

Adapun tujuan dilaksanakannnya dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk merajut silaturahmi antar tokoh lintas agama yang ada di Sumatera Utara guna mencegah penyebaran Covid-19 serta menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan bahwa Saat ini di wilayah Sumut sudah tercatat ada 14.512 orang yang terpapar Covid-19 dan akan terus mengalami peningkatan jika kita tidak mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19. Saya mengajak para tokoh lintas agama dalam hal pelaksanaan sosialisasi penyebaran Covid-19 di wilayah Sumut dalam bentuk banner foto agar dapat dilihat masyarakat luas. Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah keseharian seperti biasanya.

"Selain itu, dalam situasi pandemi Covid-19 di wilayah Sumut untuk pengedaran Narkotika jenis Sabu dan kejahatan kekerasan kian meningkat dikarenakan ekonomi di kalangan masyarakat mulai memburuk. Kami akan terus berupaya untuk menekan terjadinya aksi-aksi tindak kejahatan dan kekerasan akibat dampak perekonomian ditengah pandemi Covid-19 saat ini salah satunya dengan gencar membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu," tambah Kapolda Sumut

"Oleh karena itu saya meminta dukungan dari para tokoh lintas agama karena Polda Sumut tidak dapat bekerja dengan sendirinya tanpa mendapatkan bantuan dan dukungan dari masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Sumatera Utara," pungkas Kapolda Sumut. (sm/bq/hy)


#GP | Ce | Divisihumas Polri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS