DANREM 172/PWY RESMIKAN PEREHAPAN GEREJA ST THERESIA DI KAB. KEEROM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DANREM 172/PWY RESMIKAN PEREHAPAN GEREJA ST THERESIA DI KAB. KEEROM

Kamis, November 19, 2020


Abepura(PAPUA).GP– Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops meresmikan perehapan gedung Gereja Khatolik ST. Theresia di Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Kamis (19/11).


Perehapan gereja tersebut merupakan hasil kerjasama antara TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro dengan masyarakat kampung Yowong yang juga merupakan jemaat gereja ST. Theresia.


Danrem 172/PWY dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini, Pemda Kab. Keerom, Batalyon 413/Bremoro bersama-sama masyarakat yang melakukan berbagai upaya untuk merehap gedung gereja ini sehingga dengan adanya gedung baru, masyarakat akan semakin nyaman dalam beribadah, sehingga semakin meningkatkan keimanannya.


“Kita membangun dan merehap fasilitas ibadah ini karena di gedung inilah nanti keimanan akan ditumbuh kembangkan karena dengan keimanan kita bisa hidup layak dihadapan Tuhan, tanpa iman kita tidak punya arti apa-apa. Di gedung inilah juga benih-benih Kasih akan ditabur karena Tuhan bilang kepada kita, kamu adalah bait Allah yang harus dijaga”, katanya.


Pihaknya turut bangga, karena dengan selesainya seluruh proses perehaban gereja ini membuktikan bahwa kebersamaan TNI dan Masyarakat dapat membangun untuk kesejahteraan dan kepentingan masyarakat terutama di wilayah Kab. Keerom.


“Kebersamaan ini kita harapkan akan terus terjalin. Kita juga melihat bahwa keberadaan mereka ( Satgas TNI) adalah untuk membantu masyarakat semuanya, bekerjasamalah dengan mereka, mereka ditugaskan ke sini untuk mengabdi kepada masyarakat, jika ada kesulitan sampaikan kepada mereka (TNI) sehingga dapat bersama-sama menyelesaikan kesulitan yang ada di daerah ini, sehingga kita bisa hidup berdampingan, kita bisa hidup dengan damai di tanah yang diberkati Papua”, ujarnya.  


“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Desember. Pada bulan Desember kita akan merayakan Natal, kita akan menyongsong kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus, untuk itu sebelum menyongsong kelahirannya kita juga harus membersihkan diri kita, tidak boleh ada dendam, kebencian, permusuhan apalagi pertumpahan darah tidak boleh, kita harus menyongsong kelahiran Tuhan Yesus Kristus dengan suka cita dengan hati yang bersih, mari kita jadikan bulan Desember sebagai bulan Kasih dan hanya saling berbagi Kasih yang harus kita lakukan”, tambahnya.


Disampaikan Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han juga dalam penjelasannya di kegiatan tersebut. "Puji syukur kegiatan rehab Gereja yang dilaksanakan selama 23 hari ini selesai dan diresmikan langsung oleh Dankolakopsrem 172/PWY yang merupakan salah satu dari program Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad di bidang teritorial Tahun 2020 ini." Ujar Anggun


Sementara itu Pastur Paroki St.Theresia, Krispinus Bidi, menyampaikan  terima kasih kepada TNI yang telah memberikan berkah ini kepada masyarakat kampung Yowong. 


“Saya sebelumnya bertugas di Distrik Waris, disana kami juga bersama Satgas telah membangun gereja dari pembangunan awal hingga menjadi sebuah gedung gereja baru. Untuk itu, kami merasa apa yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad di sini sangat membantu kesusahan masyarakat. Kehadiran Satgas di perbatasan, selain memberikan pengamanan juga memberikan motifasi bagi umat. Semoga kerjasama ini tetap tumbuh untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan”, ungkapnya.


Pada kegiatan tersebut, Danrem 172/PWY bersama Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad memberikan bantuan Alkitab, Speaker Gereja dan pembagian Masker kesehatan kepada masyarakat sebagai wujud mendukung protokol kesehatan Covid-19, dan mensosialisasikan gerakan 3M. 


#GP | Ce | Penrem172

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS