Balai Bahasa Propinsi Sumbar laksanakan Pengawasan dan Pengendalian Penggunaan Bahasa di Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 09 November 2020

Balai Bahasa Propinsi Sumbar laksanakan Pengawasan dan Pengendalian Penggunaan Bahasa di Sijunjung.

 



Sijunjung (SUMBAR).GP- Balai Bahasa Propinsi Sumatera Barat yang dipimpin Aminulatif, SE., M.Pd bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, melaksanakan pengawasan dan pengendalian penggunaan bahasa di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro, Senin (9/11)

Kegiatan Pengawas dan Pengendalian penggunaan bahasa ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika(Kominfo) Erizal Efendi, SE diikuti  peserta terdiri dari utusan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sijunjung.


Menurut Humas Kabupaten Sijunjung dari Dinas Kominfo Djonedi Deyusa Putra Ilham, ST., S.Si., M.I.Kom kepada media ini menuturkan kegiatan ini berlangsung selama dua hari Senin dan Selasa besok.


Pesertanya berasal dari Dinas Kominfo, Perhubungan, Perpustakaan dan Kearsipan, Koperasi dan Perdagangan dan UKM, Pemberdayaan Pemerintahan Nagari, Pengendalian Penduduk dan KB, Pendidikan dan Kebudayaan, Parpora, Kesehatan, Keuangan dan Aset Daerah.


Selain itu, kata Dje panggilan akrab Humas Sijunjung, ada juga peserta dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Bagian Hukum dan HAM pada Sekretaris Daerah serta utusan dari 8 kantor camat se Kabupaten Sijunjung.


Dalam pengarahan pada saat  pembukaan Kepala Dinas Kominfo Erizal Efendi mengatakan, dalam kesehariannya kita sering belum memprioritaskan bahasa, sehingga banyak tak sesuai dengan bahasa yang benar.


Erizal Efendi mengingatkan  peserta  kegiatan pengawasan dan pengendalian penggunaan bahasa ini dapat mengikuti dengan baik, sehingga kerjasama Balai Bahasa Propinsi Sumbar dengan Pemda Sijunjung selama dua hari ini dapat bermanfaat serta  menambah ilmu dan keterampilannya.


"Ilmu dan ketrampilan ini sangat berguna bagi kita dalam membuat surat menyurat serta berbagai dokumen lainnya  di lembaga tempat kita bekerja," tegas Erizal. 


Diingatkan juga oleh  Erizal Efendi sehubungan saat ini dalam suasana pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur maupun Bupati diharapkan PNS menjaga dirinya agar selalu netralitas dalam berkata, berbuat atau lainnya.


Sebelumnya Kepala Balai Bahasa Propinsi Sumatera Barat Aminulatif, S.E., M.Pd menyampaikan terimakasih Kepada Kepala Kominfo Sijunjung atas kerjasamanya  dan telah memfasilitasi kegiatan ini serta menyampaikan berbagai prestasi Balai  Bahasa Provinsi Sumatera Barat dalam bulan bahasa Oktober lalu.


Diawal pemaparannya, Aminulatif selaku narasumber menyampaikan berbagai koreksian atas penulisan pada  plang nama kantor, penulisan gelar mengiringi nama seseorang, dan penulisan petunjuk pada berbagai lokasi seperti di Bandara, terminal, pasar dan lainnya.


#GP |  Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS