UPAYA BABINSA DALAM MENGAWASI PELAKSANAAN PROTOKOL KESEHATAN DI LINGKUNGAN SEKOLAH - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

UPAYA BABINSA DALAM MENGAWASI PELAKSANAAN PROTOKOL KESEHATAN DI LINGKUNGAN SEKOLAH

Kamis, Oktober 15, 2020

 

Talaud(SULUT).GP- Bertempat di SMA Neg.1 Moronge, BABINSA desa MORONGE, Serka Olden Wuana bersama Babinkantibmas dan Satgas Covid desa MORONGE kec. Moronge melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan di SMA Neg.1 Moronge setelah dilaksanakannya proses belajar mengajar secara tatap muka dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Sekolah, Rabu (14/10).

Sebagai Apter (red-Babinsa), sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami dalam  memantau dan mengawasi serta memberikan bantuan kepada Pihak sekolah dalam mengawasi pelaksanaan Protokol Kesehatan dilingkungan sekolah sesuai dengan aturan yang yang telah ditetapkan oleh pemerintah Daerah Kab Kepl Talaud.

"Diharapkan sekolah dapat melaksanakan dan mematuhi setiap aturan yang telah tetapkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di lingkungan sekolah. Pengawasan dan pemantauan kepada setiap sekolah akan terus dilaksanakan oleh para Babinsa yang ada ditiap-tiap wilayah dengan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, Desa serta satgas Covid yang ada di setiap sekolah," demikian yang disampaikan oleh PLH. Danramil 02/LIRUNG, Serma Will Briner Bee.

"Kami sangat berterimah kasih dengan adanya kehadiran Babinsa dalam membantu Kami pihak sekolah dalam mengawasi dan memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan di lingkungan sekolah kami, dengan harapan kami dengan adanya pengawasan dari Babinsa, maka murid-murid akan lebih serius dan penuh kesadaran untuk melaksanakan apa yang telah menjadi keharusan dalam pelaksanaan Protokol kesehatan di lingkungan sekolah," ujar Kepsek SMA Neg. Moronge, Emor Waloni, M.Pd.

Pada kesempatan yang ada, Serka Olden Wuana, Babinsa Ds.Moronge memberikan sosialisasi singkat kepada siswa-iswi SMA Neg.1 Moronge, agar selalu  mentaati protokol kesehatan yakni: wajib menggunakan MASKER, Selalu Cuci tangan dengan air yang mengalir dan menjaga jarak dan diharpakn pihak sekolah harus menyediakan segala Fasilitas yang menjadi protap dalam lingkungan sekolah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.  

#GP | Red.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS