Tanggal Bencana Banjir, Ditsamapta Tingkatannya Latihan SAR di Kubu - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tanggal Bencana Banjir, Ditsamapta Tingkatannya Latihan SAR di Kubu

Jumat, Oktober 30, 2020


Kotawaringin Barat(KALTENG).GP-  Guna meningkatkan kemampuan, memupuk kerjasama dan kebersamaan dalam penanganan serta penanggulangan bencana banjir.

Kabagops Ditsamapta  Polda Kalteng AKBP Ahmad Yani, memimpin pelatihan Search And Rescue (SAR) yang dilakukan di Pantai Kubu, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Kamis (29/10/2020).

Pelatihan tersebut diikuti 28 personel dari Polres jajaran Polda Kalteng dengan berbagai materi terkait penanganan bencana banjir dan pertolongan kepada korban banjir.

Dijelaskan bahwa kegiatan kali ini untuk meningkatkan kemampuan khususnya personel Polres jajaran yang ada di Polda Kalteng.

“Kami adakan pelatihan SAR seperti di medan yang sebenarnya, selain untuk memupuk kerjasama antar individu juga untuk meningkatkan kemampuan personel,” terang AKBP Yani.

Selain latihan dasar,  juga dilakukan renang laut untuk para anggota juga dilatihkan kemampuan menyelam.

“Kami dan instruktur dari Ditsamapta tak hanya melatih upaya pertolongan kepada korban, namun juga kemampuan menyelam di laut,” tambah Kabagops Ditsamapta  

Melalui pelatihan kali ini diharapkan para personel Polres jajaran dapat memahami betul dan menerapkan saat kembali ke tempat kedinasan masing masing.


#GP | Ce | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS