Soal Bimtek BPD dan Aparat Desa di Langkat, Dinas PMD Tidak Ikut Campur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rabu, 14 Oktober 2020

Soal Bimtek BPD dan Aparat Desa di Langkat, Dinas PMD Tidak Ikut Campur


Langkat(SUMUT).GP– Kasak kusuk soal Bimbingan Teknik (Bimtek) aparat Pemerintahan Desa se-Kabupaten Langkat, yang pelaksanaan diseragamkan “Pergi seperti diwajibkan.” Hingga sampai saat ini belum diketahui siapa dalang pelaku intruksi tersebut.

Seperti yang lansir www.pewarta-indonesia.com, Selasa (13/10/2020) menyebutkan, adanya intruksi agar ketua BPD se Kabupaten Langkat yang ada menganggarkan dana supaya mengikuti Bimtek ke Yokyakarta. Para Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) ini juga akan diberangkatkan dalam tiga angkatan atau tiga gelombang. Diketahui juga sebaran undangan Bimtek dari pihak Lentera Praditya Ganapatih (LPG) yang beralamat di Jakarta, menujukan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Langkat, kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Langkat dan kepada Ketua BPD se-Kabupaten Langkat. Direncanakan juga, para BPD ini akan mulai Bimtek dengan 3 angkatan dimulai dari tanggal 23 Oktober hingga 1 November 2020.

Secara terpisah, Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemperdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Langkat, Darma Sitepu yang dikonfirmasi melalui via WhatsApp, terkait adanya informasi kewajipan BPD harus pergi Bimtek ke Yokyakarta bulan ini, pihaknya mengatakan, tidak ada perintah Dinas PMD Kabupaten Langkat. kalau soal Bimtek Dinas PMD Langkat tidak mencampuri hal tersebut. namun pihakya mengakui hanya meneruskan undangan Bimtek saja. Dan terkait soal permasalah Bimtek, desa lah yang memutuskan, katanya seraya menjawab kalau SPPD BPD untuk Bimtek keluar Daerah Provinsi Bupati yang nekennya, sebut Darma Sitepu.

Dihari yang sama beberapa ketua BPD di Langkat yang tidak akan ikut Bimtek di Hotel Abadi Malioboro Yokyakarta bulan ini beralasan, karna swasana masih pandemi Covid-19.

“Anak sekolah saja diliburi, tapi kenapa kita harus pergi jauh hanya untuk Bimtek saja,” sebut beberapa ketua BPD di Langkat yang namanya tidak mau disebukan di media ini, dan seraya mengatakan takut akan terkena virus Covid-19 jika berangkat, apalagi mengenai keluarga mereka nantinya jika pulang kerumah.

Sebelumnya dalam bulan lalu, Kabid Pemdes Dinas PMD Langkat, Darma Setepu yang dikonfirmasi melalui via WhatsApp, terkait adanya keberangkatan Bimtek para Kades yang ke 4 kalinya berangkat di Hotel Danau Toba Medan, pihaknya membenarkan. Namun saat itu pihaknya juga mengatakan kalau soal penganggaran Bimtek, abang bisa koordinasi dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI). Dinas PMD Langkat tidak ada mencapuri hal tersebut, tulisnya dipesan singkat WhastApp nya kemarin.

#GP | Sumber: pewarta-indonesia | Reza Fahlevi | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS