Melalui Indonesia-Latin America And The Caribbean (Ina-Lac) Business Forum 2020, Kemlu Bersama Pelaku Usaha Siap Terobos Pasar Internasional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, 01 Oktober 2020

Melalui Indonesia-Latin America And The Caribbean (Ina-Lac) Business Forum 2020, Kemlu Bersama Pelaku Usaha Siap Terobos Pasar Internasional


Jakarta(INDONESIA).GP– Kemlu konsisten dalam mendukung dan mendorong para pelaku usaha Indonesia untuk tembus pasar internasional. Dalam rangka menyongsong penyelenggaraan Indonesia-Latin America and the Caribbean (INA-LAC) Business Forum 2020 pada 9-11 November 2020, Kemlu bekerja sama dengan berbagai pihak telah selenggarakan Road to Indonesia – Latin America and the Caribbean (INA-LAC) Business Forum 2020: Webinar Penggalangan Pengusaha Sektor Pertanian, Manufaktur, dan Lain-lain (29/09/2020).

loading...
Webinar berlangsung secara aktif diikuti oleh 164 orang peserta dari kalangan pelaku bisnis Indonesia, pemerintah, serta pejabat perwakilan RI di kawasan Amerika Latin dan Karibia (Amlatkar) melalui platform Zoom dan disiarkan melalui kanal YouTube BAP Amerop. Sebagai narasumber adalah Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Benny Soetrisno; Direktur Pelaksana Indonesia Eximbank, Agus Windiarto; serta perwakilan dari Asia Pulp & Paper dan Barata Indonesia yang membagikan kisah sukses dalam memasarkan produk ke kawasan Amlatkar.

Dalam webinar tersebut dibahas mengenai prospek ekonomi kawasan Amlatkar yang diprediksi akan mengalami pertumbuhan ekonomi 3,7% pada 2021, memiliki tren usia produktif yang meningkat, biaya logistik yang relatif setara dengan A.S. dan Eropa, dan sedang mengalami transformasi digital yang cepat. Pengusaha amlatkar dinilai lebih fleksibel, memiliki regulasi yang tidak begitu ketat, dan memiliki budaya bisnis yang mirip dengan Indonesia.

Webinar juga membahas langkah-langkah yang telah dan akan terus dilakukan pemerintah untuk meningkatkan perdagangan dan investasi Indonesia dengan kawasan Amlatkar, melalui fasilitasi temu/misi bisnis antar pengusaha dan asosiasi, partisipasi pada pameran di Amlatkar, serta mempercepat perundingan perjanjian perdagangan. Di dalam negeri juga dilakukan program pelatihan, jasa konsultasi, pendampingan intensif, bagi pengusaha yang berorientasi ekspor, khususnya usaha kecil dan menengah (UKM).

#GP | Sumber: Kementerian Luar Negeri | Ce

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS