KODIM 1709/YAWA TERUS AKTIF DORONG WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sabtu, 31 Oktober 2020

KODIM 1709/YAWA TERUS AKTIF DORONG WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN


Yapen(PAPUA).GP- Begitu banyaknya sosialisasi dan himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, namun masih saja banyak ditemukan beberapa warga yang tak patuh dan tidak memiliki kesadaran untuk mematuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan.


Sebab itulah, Kodim 1709/Yawa melalui para babinsanya tak henti-hentinya dan terus memberikan himbauan serta pembinaan kepada seluruh warga masyarakat yang kedapatan tak menggunakan masker dan tetap membandel untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan diwilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (31/10/2020).


Mendapati beberapa warga yang tak menggunakan masker, Serma M. Rizal Kemhay dan Kopda David Irwan Babinsa Kodim 1709/Yawa ini pun lantas memberikan teguran dan himbauan betapa pentingnya untuk mematuhi dan disiplin terhadap protokol kesehatan, setelah mendapat pembinaan, para warga tersebut pun mendapat masker gratis dari kedua prajurit TNI tersebut.


Kopda David Irwan menuturkan, meskipun kegiatan penertiban protokol kesehatan ini telah berulangkali dilaksanakan oleh Kodim 1709/Yawa dan masih saja terdapat para warga yang tak patuh terhadap protokol kesehatan, namun tak akan menyurutkan langkah kami, untuk selalu memberikan edukasi dan pemahaman serta pemberian masker gratis terhadap seluruh warga sekitar, dan ini merupakan wujud pengabdian dari kami para Babinsa Kodim 1709/Yawa untuk selalu melayani seluruh masyarakat yapen, tuturnya.

Kepada seluruh warga, “Tetap patuhi Protokol Kesehatan, jangan panik dan cemas, tetap lakukan pola hidup bersih dan sehat, serta rutin berolahraga, berikan juga pemahaman tentang protokol kesehatan kepada warga lainnya, karena ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama agar menumbuhkan kesadaran serta kedisiplinan dari para warga dalam mematuhi segala protokol kesehatan”, harapnya.


Erens salah seorang pemuda yang mendapat bantuan masker dari babinsa mengatakan, “Mohon maaf Bapak Babinsa, tadi masker saya ketinggalan dirumah, rencana tadi kami mau beli masker diapotik, tapi karena sudah diberikan masker gratis oleh Kodim 1709/Yawa, jadi kami tidak perlu lagi beli masker, Terimakasih banyak Kodim 1709/Yawa”.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS