DANREM 173/PVB BERSAMA BUPATI INTAN JAYA HADIRI PERTEMUAN DENGAN PARA SAKSI TERKAIT MENINGGALNYA ALM. PENDETA YEREMIAS ZANAMBANI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sabtu, 03 Oktober 2020

DANREM 173/PVB BERSAMA BUPATI INTAN JAYA HADIRI PERTEMUAN DENGAN PARA SAKSI TERKAIT MENINGGALNYA ALM. PENDETA YEREMIAS ZANAMBANI


Biak(PAPUA).GP- Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. bersama Bupati Intan Jaya Bapak Natalis Tabuni, S.S., M.Si., menghadiri pertemuan para saksi dengan penyidik dari Polres Intan Jaya  terkait meninggalnya Alm.  Pendeta Yeremias Zanambani , bertempat di ruang rapat  kantor Bupati Intan Jaya, Jumat ( 2/10/20)

Diungkapkan Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro dalam rilis yang diterimanya hari ini bahwa

Pertemuan ini di laksanakan guna mendapatkan keterangan dari para saksi terkait meninggalnya alm. Yeremias Zanambani, beberapa waktu yang lalu, Sabtu (3/10/20)

Sekda Kab. Intan Jaya Asir Mirip menyampaikan bahwa kegiatan ini di laksanakan untuk melengkapi keterangan dari saksi-saksi terkait meninggalnya Alm. Pdt. Yeremias Zanambani,"diharapkan yang berhak berbicara adalah mereka yang melihat dan mendengar kejadian pembunuhan tersebut secara langsung",ucap Sekda.

Dalam awal sambutannya Danrem 173/PBB menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan ke empat, Pertemuan ini dilaksanakan berkaitan dengan renteten kejadian di Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya,"dimana dari pertemuan sebelumnya kami sudah mendapat masukan , saran dan pendapat dari para tokoh yang ada di Kab. Intan Jaya , bagaimana menghadapi situasi dan kondisi di Kab. Intan Jaya",ungkap Danrem.

"Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan salam hormat dari pimpinan TNI, bapak Panglima TNI, bapak Kasad dan juga bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab kepada seluruh keluarga besar masyarakat Kab. Intan Jaya terkhusus keluarga Alm. Pdt. Yeremias Zanambani dan keluarga besar yang berada di Kp Hitadipa",ucap Brigjen Iwan.

"kami pihak TNI datang untuk memberikan solusi , memberikan rasa aman, menjaga dan membantu serta mengawal program pemerintahan dalam pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat , khususnya di Kab. Intan Jaya", ujarnya.

loading...
"Dan kegiatan hari ini di persilahkan kepada tim investigasi untuk mendapatkan keterangan dari para saksi-saksi, kami mengharapkan para saksi  dapat memberikan keterangan yang benar sesuai fakta di lapangan  dan jangan takut dan terpengaruh oleh tekanan-tekanan dari pihak manapun, sampaikan keterangan yang sebenarnya dan sejujur-jujurnya", Imbuh Iwan.

Bupati Intan Jaya juga menyampaikan harapan agar para saksi yang diambil keterangan dapat memberikan keterangan yang sebenarnya, bukan menyampaikan keterangan yang di sampaikan oleh orang yang  tidak berada di TKP.

"Disamping itu saya juga mengajak kepada Masyarakat marilah kita berperan aktif dalam menjaga keamanan bersama TNI, agar tidak terjadi lagi permasalahan keamanan seperti yang sudah terjadi akhir- akhir ini , dan jangan mudah terpancing oleh informasi yang beredar tanpa di ketahui sumber serta kebenaran dari informasi tersebut",ujar Bupati.

Setelah kegiatan pertemuan dengan para saksi selesai bertempat di ruang rapat kantor Bupati Kab. Intan Jaya di lanjutkan dengan  pengambilan keterangan oleh Tim Investigasi kepolisian terhadap para saksi dalam hal ini keluarga Alm. Pdt. Yeremias Zanambani dengan menghadirkan Serka Alpius Hasim Madi anggota Satgaster Koramil Persiapan Hitadipa atas permintaan dari saksi ibu Miriana Zoani istri Alm. Pdt Yeremias Zanambani dan atas ijin dari Danrem 173/PVB.

Hadir dalam pertemuan tersebut  Bupati Kab. Intan Jaya Bapak Natalis Tabuni, S.S., M.Si., Kolonel Inf Ardian Triwasana Asintel Kasdam XVII/Cen, Kolonel Cpm Donny Agus Proyanto Danpomdam XVII/Cen, Kolonel Inf Wilson Napitupulu Kasiter Kasrem 173/ PVB, Letkol Inf Benny Wahyudi Dandim 1705/PN, AKBP I Wayan G. Antara Kapolres Intan Jaya, Ketua DPRD Intan Jaya Bapak Marten Tipagau, Sekda Kab. Intan Jaya Bapk Asir Mirip, Para pendeta Kp. Hitadipa, Pastor Paroki Titigi, dan Para Saksi.


#GP | Penrem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS