Wagub Sumbar Nasrul Abit apresiasi perkembangan Perkampungan Adat Sijunjung dan geopark Silokek. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wagub Sumbar Nasrul Abit apresiasi perkembangan Perkampungan Adat Sijunjung dan geopark Silokek.

Selasa, September 01, 2020


Sijunjung(SUMBAR).GP- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Nasrul Abit mengapresiasi perkembangan Kampung  Adat Sijunjung, geopark Silokek serta pertemuan 3 Sungai di daerah ini sebagai  pariwisata daerah Langsek Manih.

Geopark Silokek dengan pemandangan alam  yang indah apalagi dihiasi aliran gabungan 3 sungai Sinamar, Ombilin dan Sirukam  sangat menarik bagi wisatawan 

Wagub Nasrul Abit mengungkapkan hal itu dihadapan Bupati Yuswir Arifin dan pejabat teras Sijunjung lainnya  saat  melakukan kunjungan sehari di Kabupaten Sijunjung Senin (31/8)kata  Kepala Dinas Pariwisata olahraga dan Pemuda(Parpora) Afrineldi,SH kepada  media ini via WhatsAppnya, Selasa.

Dikatakan Afrineldi, kita akan terus berupaya membenahi semua pariwisata daerah ini,  bagaimana  kedepannya Sijunjung  menjadi daerah tujuan wisata baik domestik maupun mancanegara.

Dikatakan Afrineldi, Wagub Nasrul Abit akan membantu pariwisata daerah kita  dengan mendorong agar anggaran daerah propinsi Sumbar maupun anggaran pusat dapat teralokasi untuk pariwisata Sijunjung. 

"Dalam kunjungan Nasrul Abit kemarin,  kita telah titipkan proposal anggaran pembangunan pariwisata Sijunjung tersebut kepada tim yang mendampinginya," jelas Afrineldi.

Kegiatan Wagub Nasrul Abit di Sijunjung sehari kemarin, melakukan pembinaan Kelompok tani (Poktan) Jagung dan meninjau Negari siaga covid-19 Jorong Ganting dan pembinaan Poktan ikan nila Jorong Tanah Bato keduanya Nagari Sijunjung Kecamatan Sujunjung.

Berikutnya memberikan pembinaan pada  pengrajin anyaman pandan serta Nagari siaga covid-19 di Nagari Padang Laweh Selatan Kecamatan Koto VII. Pada masing masing lokasi pertemuan,  Wagub menyerahkan bantuan berupa bibit ikan dan tanaman serta alat protokol kesehatan untuk covid-19, jelas Afrineldi.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS