SINERGITAS TNI-POLRI DALAM PENANGANAN VIRUS COVID - 19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, 17 September 2020

SINERGITAS TNI-POLRI DALAM PENANGANAN VIRUS COVID - 19


Talaud(SULUT).GP- Bertempat di depan Kantor Polsek Melonguane, Kec. Melonguane, telah dilaksanakan apel bersama dalam rangka Kegiatan Patroli yang dipimpin oleh Kapolsek Melonguane, Ipda D. Matahari, SH diikuti 3 org Babinsa Koramil 08/Melonguane dan 7 orang Anggota Polsek Melonguane, Rabu (16/9).


Tujuan dari apel yaitu pengecekan anggota dan pemberian tugas kepada anggota, sehingga dalam pelaksanaan tugas mengerti betul apa yang harus dikerjakan.

Sinergitas terjalin baik karena koordinasi sangat baik antara pimpinan, dalam hal ini Danramil 1312-08/Melonguane dan Kapolsek Melonguane, otomatis anggota ikut terbawa arus kepemimpinan yang ada dan sangat mendukung apa yang dibuat oleh pimpinanya.

Wujud kebersamaan, tugas dapat dilaksanakan dengat baik yaitu Patroli bersama untuk menghimbau serta memberikan tindakan seperti "Pus Up, digantungi Koran yang bertuliskan dengan bahasa Talaud "Arie Pattanno Siau Tawe Nappake Masker" yang artinya *Jangan Ikut Saya Tidak Memakai Masker* sambil menghormat, tindakan ini diberikan sehingga ada efek jera kepada Masyarakat yang tidak memakai masker.
 
Danramil 1312-08/Melonguane, Lettu Inf Albert A. Essing mengatakan, pengawasan dan himbauan sudah berulang-ulang kali disampaikan tetapi masih ada juga yang tidak mengindahkan himbauan tetapi bagi Kami pantang mundur tetap menyuarakan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, oleh anggota  Koramil 1312-08/Nelonguane dan Anggota Polsek Melonguane agar benar-benar mematuhi dan melaksanakan Protokol kesehatan untuk  mengantisipasi dan menghindari Penularan Virus covid-19 di wilayah Koramil 1312-08/Melonguane.

Pelaksanaan Patroli  gabungan ini tetap dilaksanakan dan sudah terjadwal sehingga selalu terjaga, terpantau situasi kondisi di wilayah binaan.

"Kita tetap berharap semoga wilayah Kab. Kepl. Talaud terjauh dari Virus Corona dan cepat pulih seperti sedia kala," ujarnya.

Kami sebagai Aparat selalu mengingatkan keluar rumah selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan, Wajib Memakai  Masker bila keluar rumah atau melaksanakan aktifitas diluar rumah menjadi suatu keharusan dan penekanan bagi seluruh masyarakat. Sasaran kegiatan ini adalah Pelabuhan Kapal Laut, Pelabuhan Sped, Komplek Pertokoan, Komplek Pasar dan ditempat-tempat keramaian lainya di wilayah Kec. Melonguane.

#GP | Red.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS