PENINJAUAN LAHAN PERKEBUNAN JAGUNG DALAM RANGKA KETAHANAN PANGAN KODIM 1312/TALAUD - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PENINJAUAN LAHAN PERKEBUNAN JAGUNG DALAM RANGKA KETAHANAN PANGAN KODIM 1312/TALAUD

Senin, September 14, 2020

Talaud(SULUT).GP- Antisipas krisis pangan, TNI-AD dengan program kerja untuk menyiapkan lahan perkebunan dijadikan kebun jagung dan kedelai.

Bertempat di lahan perkebunan kelompok tani Desa Sambuara, kec Essang selatan, kab kepl Talaud, Kopda Novi Bulampia Babinsa Koramil 1312-05/Essang melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap kelompok Tani MANDIRI Desa Sambuara untuk menyiapkan lahan perkebunan untuk ditanami jagung, mengantisipasi krisis pangan di Indonesia, Minggu (13/9).


Dengan program TNI-AD, dalam hal ini dari Kepala staf angkatan darat (KASAD) memberikan perintah kepada pimpinan di wilayah masing-masing untuk bekerja sama dengan warga masyarakat (red-kelompok tani ) untuk menyiapkan lahan perkebunan jagung dan kedelai untuk mengantisipasi krisis pangan yang melanda Negeri ini.

Dari program inilah, warga masyarakat terbantukan demi menunjang kebutuhan warga masyarakat setiap hari.

Pendampingan oleh Babinsa terhadap warga masyarakat Desa binaanya, untuk membantu menyiapkan lahan perkebunan sangat diapresiasi oleh warga masyarakat karena program inilah sangat menyentuh hati Rakyat demi meringankan kebutuhan sehari-hari dengan harapan dapat menghemat biaya kebutuhan sehari-hari.

Dalam pendampingannya, Kopda Novi Bulampia selalu memberikan motivasi kepada kami warga masyarakat untuk membantu melakukan hal pendampingan dalam rangka meningkatkan pendapatan warga masyarakat melalui pemanfaatan lahan yang akan dijadikan kebun jagung dan kedelai demi mengantisipasi krisis pangan atas pengaruh wabah virus corona (covid-19).

Sebagai Apkowil, para Babinsa berperan utama bersama kelompok tani dalam memanfaatkan lahan perkebunan warga masyarakat dijadikan kebun Jagung dan kedelai bersama warga masyarakat Desa binaan dengan adanya wabah virus corona (covid-19) yang masih melanda di tanah air.


loading...
"Kami masyarakat kelompok tani MANDIRI Desa Sambuara, kec Essang selatan, kab kepl Talaud mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI, dalam hal ini bapak Babinsa yang sudah setia mengarahkan dan membimbing kami warga masyarakat kelompok tani untuk memanfaatkan lahan dijadikan kebun jagung dan kedelai dalam rangka mengantisipasi krisis pangan di kab kepl Talaud," ungkap Apsoni Lalimbat, Kades Sambuara sekaligus ketua kelompok Tani MANDIRI Desa Sambuara.

#GP | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS