MENGINTIP KEAKRABAN TNI-RAKYAT DI LOKASI TMMD KE-109 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

MENGINTIP KEAKRABAN TNI-RAKYAT DI LOKASI TMMD KE-109

Sabtu, September 26, 2020


Nioga(PAPUA).GP-- Makan siang bersama merupakan bentuk keakraban dan kekompakan TNI dan warga masyarakat dalam mengisi waktu istirahat siang saat kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Ke-109 Kodim 1714/PJ Korem 173/PVB Kampung Nioga Distrik Nioga, Sabtu (26-09-2020).


Hal ini diungkapkan Pasiter Kodim 1714/PJ Korem 173/PVB Kapten Inf Indra Siswanto selaku koordinator teritorial TMMD 109 Kodim 1714/PJ Korem 173/PVB di sela-sela waktu istirahat siang.


"Kekompakan dan kebersamaan tidak hanya tampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran fisik TMMD, dimana TNI dan rakyat saling bahu membahu dan bergotong royong dalam melakukan pekerjaan tetapi juga tampak dalam waktu istirahat saat makan siang bersama prajurit Satgas TMMD Ke-109 dan warga Kampung Nioga, bahkan ada warga dari luar Kampung Nioga yang ikut bergabung",ujarnya.


loading...
"Disini juga tercipta hubungan yang harmonis dan sekaligus menunjukkan bahwa antara TNI/Rakyat tidak ada perbedaan satu sama lain, merujuk pada filosofi TNI bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat", jelas Pasiter.


Tampak keceriaan dari wajah prajurit Satgas dan warga yang sedang asyik menikmati hidangan makan siang sehingga menambah aura kekeluargaan di antara mereka.


"Disela-sela waktu istirahat ini , prajurit Satgas TMMD juga memanfaatkan moment yang sangat baik tersebut untuk aktif berkomunikasi  dengan warga di lokasi sasaran TMMD, sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI/Rakyat (KTR) di daerah pedalaman Papua", tutupnya.


#GP | Sumber: Pendim Puja | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS